Gelar Pendidikan Politik, NasDem Denpasar Panaskan Mesin Partai

- 13 Februari 2023, 10:39 WIB
Pengurus beserta kader DPD Partai NasDem Kota Denpasar berfoto bersama seusai kegiatan pendidikan politik.
Pengurus beserta kader DPD Partai NasDem Kota Denpasar berfoto bersama seusai kegiatan pendidikan politik. /Laurensius Adrian Putra Segu/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Denpasar menggelar pendidikan politik sebagai ajang pemanasan untuk mesin partai, terutama para generasi muda menjelang kontestasi Pemilu 2024 mendatang, bertempat di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Bali, Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar, Minggu (12/2/2022).

Dalam kegiatan yang menghadirkan narasumber Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPP Partai NasDem Lathifa Marina Al Anshori, mengajak kader-kader muda NasDem untuk lebih percaya diri dalam menggunakan hak pilihnya di Pemilu nanti.

Apalagi kurang lebih hampir 37 persen pemilih di Kota Denpasar merupakan pemilih muda, inipun menjadi atensi khusus partai NasDem untuk maksimalkan mendongkrak perolehan suaranya.

Baca Juga: DKLH Bali Tak Kunjung Buka Dokumen Pembangunan Terminal LNG di Sidang, WALHI: Ini Sungguh Aneh

Selain itu dalam pendidikan politik kali ini, juga mendatangkan narasumber dari akademisi Universitas Udayana, KPU dan Bawaslu Kota Denpasar. Harapannya para peserta dapat memahami dinamika perpolitikan serta berbagai tahapan dan mekanisme pengawasan menjelang Pemilu 2024 nanti.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Denpasar I Dewa Nyoman Budiasa mengatakan potensi besar dari pemilih pemula, muda dan millenial ini tak bisa dianggap remeh. Menurutnya terkhusus di Kota Denpasar saja, diperkirakan ada kurang lebih sekitar 120 ribu pemilih tersebut.

"Potensi besar ini haruslah digarap maksimal, karena kedepannya mereka inilah yang akan berdampak langsung terhadap kebijakan-kebijakan selama 5 tahun setelah Pemilu 2024," jelasnya.

Baca Juga: Mahfud MD Dukung RUU PPRT: Pemerintah Menunggu Agar Segera Disahkan

Lebih lanjut dia menegaskan kehadiran sebanyak 300 kader NasDem di dalam kegiatan ini, sudah barang tentu mereka haruslah paham visi besar partai dan memiliki pemikiran yang sejalan dengan tagline NasDem yaitu bersatu, berjuang, menang.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x