Enam Pelaku Klitih di Titik Nol Kilometer Yogyakarta Akhirnya Ditangkap Polisi Setelah Berusaha Kabur

- 11 Februari 2023, 08:34 WIB
Kejadian penyerangan pemuda anggota geng klitih di Titik Nol Kilometer Yogyakarta.
Kejadian penyerangan pemuda anggota geng klitih di Titik Nol Kilometer Yogyakarta. /Twitter/@purnama15_ID/

RINGTIMES BALI - Pelaku kejahatan jalanan klitih yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu yang terjadi di Titik Nol Kilometer akhirnya berhasil diamankan oleh Sat Reskrim Polresta Kota Yogyakarta. 

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Saiful Anwar mengatakan bahwa peristiwa penyerangan kelompok klitih itu terjadi pada hari Selasa, 7 Februari 2023, pukul 04.00 WIB.

Insiden dugaan penyerangan kelompok klitih di kawasan Titik Nol Kilometer, Kota Yogyakarta tersebut baru kali pertama terjadi. 

Kombes Polisi Saiful Anwar menjelaskan luka yang ditimbulkan sabetan clurit oleh kelompok klitih menimbulkan luka dibahu korban.

Baca Juga: Jumat Curhat Polda Bali, Imbau Masyarakat Desa Kesiman Kertalagu Waspadai Penipuan Online dan Penculikan Anak

"Pelapor perkara ini adalah korban yang terkena sabetan clurit," ujarnya, dikutip dari PMJ News, Sabtu, 11 Februari 2023.

Saiful Anwar menjelaskan barang bukti berupa sebuah celurit, sebuah besi, dua sepeda motor yang digunakan para pelaku saat melancarkan aksinya. Pemukulan besi dilakukan pelaku yang masih berusia dibawah umur. 

Insiden dugaan penyerangan di kawasan Titik Nol Kilometer, Kota Yogyakarta tersebut baru kali pertama terjadi di area tersebut.

Para tersangka dikenai Pasal 170 KUHP subsider Pasal 351 KUHP junto Pasal 55 KUHP atau Pasal 56 KUHP tentang Penganiayaan dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara. 

Baca Juga: BBWS Bengawan Solo Gelar Bazar dan Festival Durian, Tingkatkan Pariwisata dan Ekonomi di Bendungan Gondang

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x