Warga Bangli Terima BLT BBM, Total Rp1,7 Miliar untuk Disabilitas dan Kurang Mampu

- 8 Januari 2023, 15:00 WIB
Ilustrasi Warga Bangli Terima BLT BBM, Total Rp1,7 Miliar untuk Disabilitas dan Kurang Mampu.
Ilustrasi Warga Bangli Terima BLT BBM, Total Rp1,7 Miliar untuk Disabilitas dan Kurang Mampu. /Pixabay/iqbalnuril

RINGTIMES BALI - Warga di Kabupetan Bangli kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM). Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat di daerah setempat.

Hal ini adalah bentuk atau upaya dalam rangka menyejahterakan masyarakat utamanya warga kurang mampu dan penyandang disabilitas.

Ada 113 warga kurang mampu dan 4 penyandang disabitilas di Desa Kayubihi, Kabupaten Bangli yang menerima bantuan hari ini, Minggu 8 Januari 2023.

Baca Juga: Nikmati Malam Minggu di Malioboro, Jokowi Berkeliling Naik Andong dengan Cucu

Dalam kesempatannya Wabup I Wayan Diar mengatakan, realisasi BLT BBM tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Total bantuan sosial yang diprioritaskan adalah senilai Rp1,7 miliar dan telah 100 persen menyasar warga penerima di seluruh kecamatan Kabupaten Bangli, Bali.

Rincian kecamatan tersebut yakni Kecamatan Kintamani berjumlah 1.170 orang, Kecamatan Susut berjumlah 724 orang, Kecamatan Bangli berjumlah 747 orang, serta Kecamatan Tembuku berjumlah 746 orang. Total keseluruhan penerima BLT BBM adalah sejumlah 3.387 orang.

Baca Juga: 35 dari 60 Bendungan Telah Diresmikan, Jokowi Targetkan Semua Selesai 2024

Bantuan ini diserahkan melalui Bank BPD Bali Cabang Bangli dengan mendapatkan Rp450.000 per penerima untuk warga kurang mampu. Lalu penyandang disabilitas mendapatkan Rp600.000.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x