PLN Konsistensi Pertahankan Tarif Listrik pada Triwulan Pertama tahun 2023

- 7 Januari 2023, 16:04 WIB
Ilustrasi listrik 450 VA.
Ilustrasi listrik 450 VA. /Antara/M Agung Rajasa/

RINGTIMES BALI – Sebagai upaya mempertahankan tarif pada periode triwulan pertama tahun 2023, PT PLN (Persero) siap menjalankan keputusan pemerintah melalui kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

PT PLN akan mempertahankan tarif untuk menjaga stabilisasi daya beli masyarakat di tengah pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Darmawan Prasodjo selaku Direktur Utama PLN Darmawan menjelaskan jika komitmen PLN untuk bisa mensuplay listrik andal untuk mendongkrak perekonomian nasional.

Baca Juga: Rekrutmen PPS di Ubud Terkendala Pariwisata, KPU Gianyar Akui Sulit Cari Pelamar

Terlebih lagi, listrik yang andal merupakan pusat perekonomian nasional yang dapat meningkatkan produktivitas masyarakat dan juga mendorong daya saing industri.

“listrik adalah jantung perekonomian nasional. Oleh karena itu, PLN siap menjaga suplay pasokan listrik tetap andal dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ungkap Direktur Utama PLN.

Darmawan juga mengatakan jika Parameter penetapan tarif listrik diputuskan oleh realisasi parameter ekonomi makro pada triwulan keempat tahun lalu krus rupiah di angka Rp 15. 079. 89 per dolar AS.

Baca Juga: Langkah dan Besarnya Biaya Ganti Warna Kendaraan Sesuai STNK, Serta Dokumen yang Diperlukan

Indonesia Crude Price (ICP) sebesar 89,78 dolar AS per barel, harga matubara Acuan (HBA) sebesar Rp 920,41 per Kg dan inflasi sebesar 0,28 persen.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x