Sekda Provinsi Bali Jamin Penerbangan Delegasi Puncak KTT G20 Tidak Ada Masalah

- 28 September 2022, 18:39 WIB
Sekda Bali Dewa Made Indra pastikan penerbangan untuk delegasi puncak KTT G20 sudah terjamin.
Sekda Bali Dewa Made Indra pastikan penerbangan untuk delegasi puncak KTT G20 sudah terjamin. /ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/tom.

RINGTIMES BALI - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra memastikan bahwa penerbangan untuk delegasi puncak KTT G20 sudah terjamin.

Hal ini disampaikannya usai kegiatan pidato empat tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali.

"Kalau yang untuk delegasi tidak ada masalah. KTT (puncak) tingkat kepala negara sudah pasti terjamin. Maka dari itu tadi Pak Gubernur menyampaikan sudah berkoordinasi dengan Menteri Perhubungan (Menhub) supaya ditambah flight-nya," jelasnya.

Baca Juga: Kakao Produksi Desa Ekasari Jembrana Dilirik Investor Taiwan

Ia menyebutkan bahwa penambahan penerbangan terkait dengan KTT G20 merupakan hal yang pasti, karena merupakan kebijakan pemerintah pusat.

"Delegasi G20 kan dari 20 negara, sesuai itu maka rute-rute ditambah. Itu sudah pasti dalam rangka KTT G20, kebijakan pemerintah pusat pasti akan ditambah flight-nya," sambungnya.

Terkait dengan kendala kurangnya penerbangan ke Bali, baik penerbangan domestik maupun luar negeri, pemerintah Provinsi Bali juga telah berkoordinasi dengan Menhub. Terutama untuk menambah jumlah penerbangan ke Bali.

Baca Juga: Peringati 4 Tahun Kepemimpinan, Gubernur Koster Paparkan Pembangunan Infrastruktur di Bali

"Pak Menhub sudah sangat menyanggupi, ini memerlukan pendekatan dan upaya meyakinkan dengan maskapai. Kita bilang tolong buka kalau penumpangnya tidak ada atau sedikit, kan maskapai rugi," tuturnya.

Made Indra meyakini apabila kunjungan ke Bali meningkat dari berbagai negara, maskapai-maskapai akan menyambutnya dengan penambahan penerbangan.***

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x