Kendalikan Inflasi, Perumda Dharma Santikha Beri Bantuan Bibit Cabai ke TP PKK Tabanan

- 28 September 2022, 17:04 WIB
Perumda Dharma Santikha memberikan bantuan 13.300 bibit cabai kepada TP PKK Tabanan dalam rangka mengendalikan inflasi di Bali.
Perumda Dharma Santikha memberikan bantuan 13.300 bibit cabai kepada TP PKK Tabanan dalam rangka mengendalikan inflasi di Bali. /Humas Pemkab Tabanan

RINGTIMES BALI – Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menyerahkan 13.300 bibit cabai dari Perumda Dharma Santikha kepada TP PKK Tabanan di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Selasa, 27 September.

Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk mengendalikan inflasi di Bali yang pada Juli sampai Agustus 2022 mencapai 6,74 persen.

Pemerintah mulai melakukan intervensi pada komoditas pangan pemicu inflasi dengan meningkatkan produksi dan memperhatikan jalur distribusi.

Baca Juga: Buleleng Akan Miliki Wisata Selam KRI Ki Hajar Dewantara-364

Sanjaya menyampaikan Pemkab Tabanan telah melakukan upaya untuk mengantisipasi kenaikan harga cabai dengan melakukan penanaman langsung.

“Hal yang sama juga dilakukuan Pemkab Tabanan, kami telah mengantisipasi kenaikan harga cabai dengan menanam sebanyak 40 ha,” katanya, dikutip dari Humas Pemkab Tabanan, Rabu, 28 September 2022.

 

“Semoga langkah-langkah yang telah kita upayakan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat langsung berasal dari pekarangan rumahnya,” sambungnya.

Baca Juga: Tabanan Akan Jadikan Taman Bung Karno Sebagai Ikon Wisata Lokal

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Humas Pemkab Tabanan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x