Peringati 4 Tahun Kepemimpinan, Gubernur Koster Paparkan Pembangunan Infrastruktur di Bali

- 28 September 2022, 17:53 WIB
Peringati 4 tahun kepemimpinan, Gubernur Koster paparkan pembangunan infrastruktur di Bali.
Peringati 4 tahun kepemimpinan, Gubernur Koster paparkan pembangunan infrastruktur di Bali. /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Gubernur Bali Wayan Koster memperingati empat tahun kepemimpinannya pada Rabu, 28 September 2022 di Gedung Ksirarnawa, Taman Wedhi Budaya Art Center.

Dalam pidatonya, Koster menyampaikan bahwa Provinsi Bali telah berhasil membangun sejumlah infrastruktur selama periode 2018-2023.

"Bali Era Baru juga ditandai dengan percepatan pembangunan infrastruktur dan sarana-prasarana strategis yang fundamental dan monumental," ujarnya.

Baca Juga: Pasar Hewan Beringkit Badung Dibuka Kembali 8 Oktober 2022

Pembangunan infrastruktur tersebut terdiri dari perlindungan kawasan suci Pura Agung Besakih, pembangunan kawasan Pusat Kebudayaan Bali, pembangunan shortcut Singaraja-Mengwitani, dan pembangunan jalan tol Jagat Kerthi Bali.

Selain itu, dibangun juga pelabuhan segitiga Sanur-Sampalan-Bias Munjul, Bali Maritime Tourism Hub, bendungan Sidan di Badung, bendungan Tamblang di Buleleng, serta pembangunan Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali.

Dana pembangunan infrastruktur di Bali bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Semesta Berencana Provinsi Bali serta Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Baca Juga: Kendalikan Inflasi, Perumda Dharma Santikha Beri Bantuan Bibit Cabai ke TP PKK Tabanan

Koster menyebutkan bahwa pembangunan infrastruktur tetap bisa berjalan dan selesai sesuai target, meskipun menghadapi keterbatasan anggaran dalam masa pandemi Covid-19.

"Saya memastikan, walaupun ada kendala akibat pandemi Covid-19, tidak ada pemotongan anggaran untuk program APBN yang ditempatkan di Provinsi Bali. Jadi semua berjalan dengan lancar dan akan selesai tepat waktu," tegasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x