Kawasan Pantai SAMIGITA Jadi Ikon Internasional, Giri Prasta Sebut Bakal Dibangun Jalur Trem

- 26 September 2022, 19:52 WIB
Bupati Giri Prasta meninjau proyek penataan pantai SAMIGITA didampingi Sekda Adi Arnawa, Anggota DPRD Badung Gusti Anom Gumanti dan Gusti Lanang Umbara pada Sabtu, 24 September 2022
Bupati Giri Prasta meninjau proyek penataan pantai SAMIGITA didampingi Sekda Adi Arnawa, Anggota DPRD Badung Gusti Anom Gumanti dan Gusti Lanang Umbara pada Sabtu, 24 September 2022 /Dok. Pemkab Badung

RINGTIMES BALI – Objek wisata terpadu pantai Seminyak, Legian, dan Kuta (SAMIGITA) menjadi ikon internasional yang dimiliki Kabupaten Badung dengan konsep blue ekonomi dan eco arstitektur.

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta ketika meninjau proyek penataan pantai SAMIGITA pada Sabtu, 24 September 2022, menyebut objek wisata tersebut tetap menonjolkan potensi pantai dan laut sebagai unsur dominan.

Selain itu, penataan pantai telah diselaraskan dengan kebutuhan fungsional dan kelestarian lingkungan, sehingga dibuat dengan konsep blue ekonomi dan eco arsitektur.

Baca Juga: BUMN Legal Summit 2022, JAMDATUN Minta BUMN Lakukan Penguatan Organisasi

Melalui penataan objek wisata pantai SAMIGITA, diharapkan dapat memenuhi tuntutan wisatawan yang selalu berkembang, baik secara kualitas maupun kuantitas.

Dengan tata kelola yang baik dan dapat memenuhi kebutuhan wisatawan, maka SAMIGITA dapat menjadi objek wisata primadona bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Dengan mengusung konsep blue ekonomi, pantai dan laut kawasan SAMIGITA ini kita manfaatkan dengan baik untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ucap Bupati Giri Prasta.

Baca Juga: Aliansi Bali Jengah Demo di Depan DPRD, Sempat Terjadi Gesekan dengan Polisi

Kawasan pantai tersebut juga memiliki sistem peringatan dini Tsunami berstandar internasional.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x