Wisatawan ke Bali Tembus 24 Ribu, Gubernur Koster Minta Penambahan Maskapai

- 26 September 2022, 18:12 WIB
Jumlah wisatawan ke Bali tembus 24 ribu, Gubernur Koster minta penambahan maskapai penerbangan.
Jumlah wisatawan ke Bali tembus 24 ribu, Gubernur Koster minta penambahan maskapai penerbangan. /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Angka kunjungan pariwisata di Bali pasca pandemi Covid-19 mencapai total 24 ribu dalam sehari per tanggal 25 September 2022.

Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan bahwa angka kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali menembus angka 12.613 orang.

Sementara angka kunjungan wisatawan domestik melalui bandara Ngurah Rai mencapai 12.300-an.

Baca Juga: Stok Vaksin Covid-19 Kosong, Sekda Made Indra Sebut Bali Akan Diprioritaskan

"Wisatawan yang berkunjung ke Bali, baik domestik maupun mancanegara, terus mengalami peningkatan. Sudah hampir berimbang antara wisatawan mancanegara dengan wisatawan domestik," ujarnya pada Senin, 26 September 2022.

Kendati demikian, kunjungan wisatawan domestik masih terkendala dengan harga tiket pesawat yang cukup tinggi dan kurangnya maskapai penerbangan ke Bali.

"Karena itu, saya sudah berkoordinasi dengan Bapak Menteri Perhubungan. Pertama, menambah maskapai penerbangan ke Bali dan yang kedua adalah menurunkan harga tiket," jelasnya.

Baca Juga: Tekan Inflasi Pangan, BI Bali Serahkan Bibit Cabai pada TP PKK Klungkung

Menanggapi hal ini, disebutkan bahwa Menteri Perhubungan menyatakan kesiapannya untuk memproses penambahan maskapai penerbangan maupun penurunan harga tiket. Sehingga diharapkan layanan penerbangan ke Bali akan membaik.

Koster juga menyebutkan bahwa maskapai Garuda Indonesia saat akhir pekan telah melakukan 7 kali penerbangan ke Bali.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x