Tekan Inflasi Pangan, BI Bali Serahkan Bibit Cabai pada TP PKK Klungkung

- 26 September 2022, 18:01 WIB
Bank Indonesia Bali menyerahkan bibit cabai kepada TP PKK di Klungkung sebagai implementasi Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan.
Bank Indonesia Bali menyerahkan bibit cabai kepada TP PKK di Klungkung sebagai implementasi Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan. /Humas Pemkab Klungkung

RINGTIMES BALI - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ketua TP PKK Kungkung Ayu Suwirta menghadiri acara penyerahan bibit tanaman cabai oleh Bank Indonesia (BI) Bali di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Klungkung, Senin, 26 September.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta berpesan agar kader PKK di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa dapat menerapkan konsep HATINYA PKK.

Dia meminta mereka agar dapat menggerakkan masyarakat di wilayah masing-masing. Upaya itu seperti penanaman pada jenis tanaman holtikultura, seperti cabai, bawang dan tanaman lainnya.

Baca Juga: Dekranasda Tabanan Pamerkan Produk IKM Lokal di Kejuaraan Nasional Liga Voli Indonesia 2022

Selain itu, Bupati Suwirta juga menugaskan Camat, Lurah dan Perbekel melibatkan lembaga keuangan yang ada di wilayahnya untuk bersama-sama menekan inflasi.

Deputi Kepala Perwakilan BI Bali Gusti Agung Diah Utari menyampaikan bahwa pemberian bibit cabai merupakan implementasi dari Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan yang diinisiasi oleh BI.

“Semoga dengan pembagian bibit cabai ini, dapat membantu mengantisipasi kenaikan harga cabai,” katanya, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Senin, 26 September 2022.

Baca Juga: Lewat Udayana Bali Precesion Rifle Challenge 2022, Klungkung Promosikan Wisata Nusa Penida

Adapun jumlah bibit cabai yang diberikan sebanyak 3000 buah dan secara simbolis diserahkan oleh Deputi Kepala Perwakilan BI Bali kepada masing-masing Ketua TP PKK kecamatan.***

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x