Aliansi Bali Jengah Demo di Depan DPRD, Sempat Terjadi Gesekan dengan Polisi

- 26 September 2022, 19:13 WIB
Aliansi Bali Jengah kembali gelar aksi demo jilid ketiga di depan kantor DPRD Bali, Senin, 26 September 2022.
Aliansi Bali Jengah kembali gelar aksi demo jilid ketiga di depan kantor DPRD Bali, Senin, 26 September 2022. /Raka Bagus/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Aliansi Bali Jengah kembali menggelar aksi demo jilid ketiga. Kini aksi tersebut diadakan di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali Senin, 26 September 2022.

Dibandingkan dengan aksi-aksi sebelumnya, aksi yang digelar kali ini sedikit "agresif". Pasalnya, Aliansi Bali Jengah sudah mulai bakar ban di depan kantor DPRD.

Selain itu, sempat terjadi gesekan antara massa aksi dengan aparat kepolisian yang menjaga keamanan aksi demo, tetapi itu tidak berlangsung lama.

Baca Juga: BEM SI Akan Lakukan Aksi Demo Serentak Bertajuk 'Puncak Pengkhianatan Rezim'

Menurut keterangan dari salah satu demonstran yang tidak mau disebut namanya, kericuhan tersebut terjadi karena salah satu oknum polisi ingin mencoba mengambil botol aqua besar berisi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar dari salah satu massa aksi.

"Padahal itu minyak untuk genset loh," ujar salah satu massa aksi saat melakukan orasi di atas mobil.

Dari pihak polisi, Kabag Opsnal Polresta Denpasar Made Uder menjelaskan bahwa intervensi yang dilakukan oleh polisi adalah untuk menghindari hal-hal negatif.

Baca Juga: Polresta Denpasar Turunkan Ratusan Personil Kawal Aksi Demo Aliansi Bali Jengah

"Kita lakukan hanyalah untuk menjaga keamanan. Jika solar itu dipakai untuk isi mesin, oke kita berikan. Tapi jangan sampai minyak tersebut dipakai untuk bakar-bakar yang dapat menimbulkan ledakan nantinya," jelasnya.

Sebelumnya, memang pihak demonstran menggunakan minyak untuk membakar ban di depan kantor DPRD. Namun berhasil dipadamkam oleh pecalang.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x