Bupati Suwirta Buka Rakor Pendataan Awal Regsosek 2022, Tugaskan Perbekel Manfaatkan BUMDes

- 21 September 2022, 15:37 WIB
Bupati Suwirta membuka Rapat Koordinasi Pendataan Awal Regsosek 2022 dan menugaskan Perbekel untuk memanfaatkan BUMDes.
Bupati Suwirta membuka Rapat Koordinasi Pendataan Awal Regsosek 2022 dan menugaskan Perbekel untuk memanfaatkan BUMDes. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – Badan Pusat Statistik (BPS) Klungkung melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022, di Hotel Wyndam Tamansari Jivva Resort, Selasa, 20 September 2022.

Rapat yang dibuka langsung oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta tersebut, bertujuan untuk menjalin koordinasi antar stakeholder jelang dilaksanakannya pendataan awal Regsosek 2022 oleh BPS.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta menjelaskan bahwa di saat situasi inflasi yang terjadi saat ini, peran basis data kependudukan menjadi lebih krusial. Hal itu dinilai akan dapat membantu pemerintah dalam mengambil keputusan.

Baca Juga: Wabup Klungkung Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Desa Kusamba

Dia menyampaikan bahwa nantinya para Perbekel akan ditugaskan untuk memanfaatkan BUMDes dalam mengatasi lonjakan harga-harga kebutuhan pokok, yang menyebabkan terjadinya inflasi.

"Jangan pernah anggap remeh inflasi, masyarakat golongan bawah adalah kelompok yang paling terkena dampak ketika ekonomi mengalami guncangan,” kata Bupati Suwirta, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Rabu, 21 September 2022.

“Namun menjadi yang paling tidak terdampak ketika ekonomi mengalami kemajuan,” sambungnya.

Selain itu, dia juga mengimbau pihak terkait untuk melakukan pendataan dengan baik, serta bekerja sama dengan para Yowana Gema Santi yang dinilai sudah berpengalaman, sehingga nantinya akan bisa mendapatkan data yang lebih akurat.

Baca Juga: Bupati Sanjaya Mulang Dasar Pembangunan Ulang Patung Wisnu Murti di Kediri, Tabanan

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x