Wabup Klungkung Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Desa Kusamba

- 21 September 2022, 15:31 WIB
Wabup Kasta menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada korban kebakaran di Desa Kusamba, Dawan, Klungkung.
Wabup Kasta menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada korban kebakaran di Desa Kusamba, Dawan, Klungkung. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta yang juga selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Klungkung menyerahkan bantuan kepada warga korban kebakaran, Selasa, 20 September 2022.

Bantuan berupa paket sembako diserahkan secara langsung oleh Wabup Kasta kepada korban atas nama I Wayan Mara (62) asal Banjar Pancingan, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung.

Sebelumnya, kebakaran dapur pemindangan bermula saat korban sedang memasak ikan pindang atau tongkol di dapur miliknya sekitar pukul 14.30 WITA.

Baca Juga: Bupati Sanjaya Mulang Dasar Pembangunan Ulang Patung Wisnu Murti di Kediri, Tabanan

Namun setelah apinya menyala, korban pergi keluar rumah untuk menghadiri tempat upacara pernikahan. Akibatnya, rumah yang ditinggal dalam keadaan sepi ludes terbakar begitu saja.

30 menit kemudian, tetangga depan rumahnya atas nama I Komang Sayoga yang hendak berangkat kerja melihat kepulan asap yang bersumber dari dapur milik korban.

Tidak berselang lama, warga pun berdatangan ke lokasi kejadian untuk membantu proses pemadam api dengan cara manual, dan di satu sisi warga juga menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Klungkung.

Baca Juga: Bupati Sedana Arta Lantik PNS Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemkab Bangli

Menerima laporan tersebut, empat armada Damkar Klungkung dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan kobaran api dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 15.40 WITA.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x