Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno ke Nusa Penida, Bupati Klungkung Ajukan Proposal Penanganan Infrastruktur

- 19 September 2022, 08:00 WIB
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mendampingi Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Nusa Penida, Klungkung.
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mendampingi Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Nusa Penida, Klungkung. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Nusa Penida, Klungkung, Sabtu, 17 September 2022.

Pada kunjungannya tersebut, Menparekraf Sandiaga Uno mengaku sangat terkejut setelah melihat sejumlah objek wisata di Nusa Penida.

Apalagi saat ini kunjungan wisatawan mengalami peningkatan yang sangat signifikan atau ada sekitar tiga sampai lima ribu yang diisi wisatawan mancanegara.

Baca Juga: Lantik Pengurus Saka Bakti Husada, Wabup Klungkung Minta Anggota Berbagi dan Implementasikan Ilmu

Dia juga menyampaikan terkait kelengkapan untuk menunjang perkembangan pariwisata, baik dari insfrastruktur jalan maupun air di Nusa Penida yang akan segera ditindaklanjuti.

Pihaknya juga berharap Nusa Penida akan dapat menjadi jangkar atau disebut sebagai berlian segitiga emas titik ungkit dari Klungkung.

Untuk kedepan Menparekraf juga berencana akan mengembangkan kendaraan listrik di Nusa Penida sesuai Instruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle).

Baca Juga: Pemkab Badung Perluas Cakupan Penerima Vaksinasi Booster Covid-19 di Wilayah Setempat

"Mari bersama-sama jaga potensi yang ada di Nusa Penida, baik itu potensi alam maupun budayanya,” kata Menparekraf Sandiaga Uno, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Senin, 19 September 2022.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x