Kemenkes RI Laporkan Total Ada 91 Kasus Hepatitis Akut Misterius pada 22 Provinsi di Indonesia

- 17 September 2022, 16:15 WIB
Kementerian Kesehatan RI menyampaikan bahwa ditemukan total 91 kasus haptitis akut misterius pada 22 provinsi yang ada di Indonesia.
Kementerian Kesehatan RI menyampaikan bahwa ditemukan total 91 kasus haptitis akut misterius pada 22 provinsi yang ada di Indonesia. /YouTube.com/Kementerian Kesehatan/

RINGTIMES BALI – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyampaikan bahwa hepatitis akut misterius masih tetap mengintai masyarakat di Indonesia dan saat ini jumlah kasus yang ada tersebar di 22 provinsi.

Terkait hal tersebut, Jubir Kemenkes RI dr. Mohammad Syahril menjelaskan bahwa pihaknya telah melaksanakan pemeriksaan dengan total 91 kasus.

“Kita sudah periksa 49 ditambah 42 jadi total 91 kasus kita lakukan pemeriksaan,” kata dr. Syahril dalam keterangan persnya, dikutip dari PMJ News, Sabtu, 17 September 2022.

Baca Juga: Jaksa Agung dan Menteri Perdagangan RI Tandatangani MoU Pengawasan Ekspor Impor

Berdasarkan data dari Kemenkes RI, dari total 91 kasus yang diperiksa, terdapat 35 probable, 7 pending dan 49 discarded (tidak masuk klasifikasi).

Selain itu, dr. Syahril menjelaskan bahwa data harian per 30 Juli 2022, pukul 16.00 WIB, dengan total 33 kasus, ada 11 orang yang meninggal dunia.

Pada kesempatan yang sama, dia juga menyampaikan perkembangan hepatitis akut misterius secara global.

Baca Juga: Pemerintah Batasi Distribusi LPG 3 Kg dan Gencarkan Program Konversi Kompor Listrik

Menurut laporan Badan Kesehatan Dunia (WHO), diketahui hepatitis akut misterius tersebut telahh menelan korban sebanyak 22 orang dari laporan 1.010 kasus di 35 negara.***

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x