Polri Ungkap Peran Tersangka MAH dalam Kasus Hacker Bjorka

- 17 September 2022, 16:00 WIB
Tim Khusus telah menetapkan pria berinisial MAH sebagai tersangka kasus hacker Bjorka dan Polri telah berhasil mengungkap perannya.
Tim Khusus telah menetapkan pria berinisial MAH sebagai tersangka kasus hacker Bjorka dan Polri telah berhasil mengungkap perannya. / Foto: PMJ News/Fajar/

RINGTIMES BALI – Tim Khusus telah menetapkan seorang pria dengan inisial MAH sebagai tersangka atas peran dan terlibat langsung dalam kasus peretasan serta penyebaran data pribadi milik pejabat Indonesia oleh hacker Bjorka.

Juru Bicara Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ade Yaya Suryana menyampaikan bahwa tersangka MAH memiliki peran sebagai penyedia channel Telegram.

“Adapun peran tersangka merupakan bagian dari kelompok Bjorka, yang berperan sebagai penyedia channel Telegram dengan nama channel Bjorkanism,” kata Ade kepada wartawan, dikutip dari PMJ News, Sabtu, 17 September 2022.

Baca Juga: Polri Ungkap Motif Tersangka MAH Terkait Kasus Hacker Bjorka, Ingin Terkenal dan Dapat Uang

Dia menjelaskan jika MAH sempat mengunggah sekaligus menyebarkan informasi melalui channel Telegram yang berasal dari forum breached.to.

Selain itu, tersangka MAH juga diketahui sempat memposting di channel Telegram Bjorkanism sebanyak tiga kali.

"(Pertama) tanggal 8 September 2022, stop being an idiot. Kemudian 9 September 2022 the next leak will come from the president of Indonesia,” papar Ade.

Baca Juga: Polri Masih Dalami Peran Seorang Laki-laki Diduga Hacker Bjorka di Madiun

“Dan tanggal 10 September 2022 to support people who are struggling by holding demonstrations in Indonesia regarding the price of fuel oil, I will publish MyPertamina database soon. Jadi itu yang dipublish oleh tersangka tersebut,” sambungnya.***

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x