Bupati Klungkung Buka Acara Pelatihan dan Pendampingan Pemanfaatan Akses Tetap Pitalebar Pelaku UMKM

- 15 September 2022, 16:00 WIB
Bupati Suwirta membuka acara Pelatihan dan Pendampingan Pemanfaatan Akses Tetap Pitalebar Pelaku UMKM di Wilayah Jawa Tengah dan Bali.
Bupati Suwirta membuka acara Pelatihan dan Pendampingan Pemanfaatan Akses Tetap Pitalebar Pelaku UMKM di Wilayah Jawa Tengah dan Bali. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka acara Pelatihan dan Pendampingan Pemanfaatan Akses Tetap Pitalebar Pelaku UMKM di Wilayah Jawa Tengah dan Bali, Kamis, 15 September 2022.

Acara yang diselenggarakan di Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung tersebut adalah bagian dari program bantuan akses internet fixed broadband Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.

Telah diterapkan di total 1500 titik jaringan internet gratis selama enam bulan di seluruh Indonesia bertemakan Smart Village Smart UMKM.

Baca Juga: Bupati Klungkung Beri Materi Perkoperasian pada Rapat Koordinasi Dinas Koperasi dan UKM Bali

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta menyampaikan bahwa perkembangan UMKM di Klungkung setelah pandemi Covid-19 mengalami peningkatan yang sangat drastis.

"Selama ini para UMKM sudah mempromosikan barang dagangnnya lewat media sosial dan sudah cukup membantu,” katanya dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Kamis, 15 September 2022.

“Tetapi akan lebih optimal apabila akses internet yang mereka dapatkan tanpa batas dan tanpa lemot," sambungnya.

Baca Juga: PMI Klungkung Laksanakan Aksi Sosial Pembagian Sembako di Dawan, Peringati HUT Palang Merah Indonesia ke 77

Bupati Suwirta meminta kepada para pelaku UMKM yang ada di Desa Paksebali untuk dapat memanfaatkan acara tersebut dengan sebaik-baiknya dan bertanya jika menemui kendala.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x