Bupati Klungkung Berikan BLT BBM kepada Masyarakat di Nusa Penida, Tekan Lonjakan Kemiskinan

- 10 September 2022, 11:30 WIB
Bupati Klungkung memberikan BLT BBM kepada keluarga penerima manfaat di Nusa Penida untuk menekan lonjakan kemiskinan di Klungkung.
Bupati Klungkung memberikan BLT BBM kepada keluarga penerima manfaat di Nusa Penida untuk menekan lonjakan kemiskinan di Klungkung. /ANTARA/HO-Humas Pemkab Klungkung

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung menyampaikan bahwa pemberian Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) kepada masyarakat adalah untuk menekan lonjakan jumlah kemiskinan di Klungkung dan meningkatkan daya beli.

Hal tersebut dijelaskan oleh Bupati Suwirta saat memberikan BLT BBM kepada 3.500 keluarga penerima manfaat (KPM) di Nusa Penida, Jumat, 9 Agustus 2022.

"Bantuan ini hanya diberikan kepada  KPM dan diharapkan dapat menjaga daya beli masyarakat," katanya, dikutip dari Antara Bali, Sabtu, 10 September 2022.

Baca Juga: Polisi Akan Perketat Penjagaan Seluruh Pintu Masuk Wilayah Bali Terkait Isu Teroris

Bupati Suwirta menjelaskan kepada warga penerima BLT BBM agar menggunakan bantuan tersebut sesuai dengan fungsinya yaitu membantu perekonomian keluarga.

"Bantuan tersebut sebesar Rp150 ribu per bulan, sehingga total sebanyak Rp600 ribu. Bantuan akan diberikan dua bulan sekali yaitu pada September dan Desember 2022," katanya.

Sementara itu, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya selaku Kadis Sosisal, Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) mengatakan bahwa jumlah warga penerima manfaat BLT BBM di Klungkung sebanyak 7.800.

Baca Juga: Polsek Mengwi Ringkus Pelaku Pencurian yang Bobol 2 Rumah Warga

"Kecamatan Nusa Penida sebanyak 3.512, di Kecamatan Klungkung sebanyak 1.714, di Kecamatan Dawan sebanyak 1.305, dan di Kecamatan Banjarangkan sebanyak 1.368 kepala keluarga," katanya.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x