Polresta Denpasar Turunkan Ratusan Personil untuk Jaga Kamtibmas saat Demo Kenaikan BBM Berlangsung

- 10 September 2022, 20:53 WIB
Polresta Denpasar turunkan hingga ratusan personil untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa kenaikan harga BBM yang dilakukan Aliansi Bali Jengah
Polresta Denpasar turunkan hingga ratusan personil untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa kenaikan harga BBM yang dilakukan Aliansi Bali Jengah /Ringtimes Bali/ Raka Bagus/

RINGTIMES BALI – Polresta Denpasar terjunkan kurang lebih 272 personil ke Jalan Sudirman, Denpasar Barat dimana berlangsungnya aksi demo yang dilakukan oleh Aliansi Bali Jengah, 10 September 2022.

Selain personil kepolisian, ada juga personil dari TNI, Satpol PP, serta pecalang Desa Adat berjumlah 30 orang yang turut membantu keamanan kegiatan unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas menyampaikan untuk menggunakan perlengkapan lengkap khususnya dalmas awal dan dalmas inti.

Baca Juga: Tuntutan Aliansi Bali Jengah Adakan Demo Tolak Kenaikan BBM di Jalan Sudirman

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya tindakan anarkis dari para demonstran yang sedang melaksanakan aksi unjuk rasa.

Selain itu, saat Apel pukul 11.00 WITA di Pojok Sudirman, ia juga menghimbau kepada seluruh personel untuk tidak terpancing dan selalu dalam kendali.

“Amankan kegiatan secara professional, jika ada yang mengalami kecapekan dari peserta mohon dari Polwan membantu dan tim kesehatan agar membantu, apabila ada yang mulai melakukan tindakan anarkis agar diberikan Imbauan,” ucap Kapolresta Denpasar, 10 September 2022.

Baca Juga: Disnaker ESDM Bali Sebut BSU Diberikan dengan Syarat BPJS Ketenagakerjaan Aktif Per Juli 2022

Saat berlangsungnya kegiatan demo yang dilakukan oleh Aliansi Bali Jengan di Jalan Sudirman, tampak aksi unjuk rasa tersebut berjalan tertib tanpa adanya tindakan anarkis.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x