Tuntutan Aliansi Bali Jengah Adakan Demo Tolak Kenaikan BBM di Jalan Sudirman

- 10 September 2022, 19:39 WIB
Pada aksi demo yang dilakukan oleh Aliansi Bali Jengan, ciptakan 8 tuntutan untuk pemerintah
Pada aksi demo yang dilakukan oleh Aliansi Bali Jengan, ciptakan 8 tuntutan untuk pemerintah /Ringtimes Bali/ Raka Bagus/

RINGTIMES BALI – Sabtu. 10 September 2022 sekitar pukul 15.15 Aliansi Bali Jengah yang terdiri dari berbagai Organisasi Mahasiswa, LSM, dan Komunitas melakukan aksi demo tentang kenaikan BBM di Jalan Sudirman, Denpasar Barat.

Dalam aksi tersebut, Aliansi Bali Jengah menyerukan penolakan terhadap kebijakan kenaikan harga BBM yang meliputi Pertalite, Pertamax, dan Bio Solar serta mendorong motor sebagai bentuk teatrikal.

Menurut Anak Agung Gede Surya Sentana selaku Humas Aliansi Bali Jengan, kebijakan Pemerintah menaikkan harga BBM sangat merugikan masyarakat, terkhususnya golongan menengah ke bawah.

Baca Juga: Disnaker ESDM Bali Sebut BSU Diberikan dengan Syarat BPJS Ketenagakerjaan Aktif Per Juli 2022

“Menurut kami, kebijakan menaikkan harga BBM yang dilakukan oleh Pemerintah sangat menjerat masyarakat Indonesia, terkhususnya golongan menengah ke bawah,” ucapnya ketika ditemui awak media, 10 September 2022.

Selain daripada itu, tidak hanya masalah tentang kenaikan harga BBM, tapi juga menolak kebijakan Pemerintah lainnya yang dianggap tidak memihak kepada masyarakat.

Maka, pada aksi demo tersebut, Aliansi Bali Jengah mengeluarkan delapan tuntutan kepada Pemerintah, sebagai berikut:

Baca Juga: Satgasus Pencegahan Korupsi Mabes Polri Awasi PEN di 4 Kabupaten Bali

1. Menolak kenaikan harga BBM

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x