Raja Charles III Resmi Sebut Camilla sebagai Permaisuri, Berikut Perbedaannya dengan Ratu

- 10 September 2022, 10:20 WIB
Ratu Elizabeth mengkonfirmasi awal tahun ini bahwa dia ingin Camilla dikenal sebagai Permaisuri ketika Pangeran Charles naik tahta.
Ratu Elizabeth mengkonfirmasi awal tahun ini bahwa dia ingin Camilla dikenal sebagai Permaisuri ketika Pangeran Charles naik tahta. /POOL/REUTERS

RINGTIMES BALI - Camilla, Duchess of Cornwall sekarang secara resmi menjadi Permaisuri setelah suaminya menjadi Raja Charles III usai kematian ibunya, Ratu Elizabeth II, pada Kamis, 8 September 2022.

Tapi apa perbedaan antara Ratu dan Permaisuri?

"Ketika, pada waktunya, putra saya Charles menjadi Raja, saya tahu Anda akan memberinya dan istrinya Camilla dukungan yang sama seperti itu,” kata Ratu, dikutip dari People, Sabtu, 10 September 2022.

Baca Juga: Raja Charles III Secara Resmi Sebut Camilla sebagai Permaisuri

“Anda telah memberi saya; dan itu adalah keinginan tulus saya bahwa, ketika saatnya tiba, Camilla akan dikenal sebagai Permaisuri saat dia melanjutkan layanan setianya sendiri," sambungnya.

Permaisuri adalah gelar tradisional untuk istri seorang raja yang memerintah. Gelar Ratu hanya diperuntukkan bagi penguasa wanita yang menjadi Ratu melalui garis suksesi, seperti Ratu Elizabeth II, yang menjadi Ratu ketika ayahnya Raja George VI meninggal.

Meskipun judulnya sedikit berbeda, kemungkinan Camilla akan biasa disebut sebagai Ratu Camilla.

Baca Juga: Perubahan Besar yang Terjadi pada Kerajaan Inggris dengan Munculnya Raja Charles III  

Sama seperti ibu Ratu Elizabeth sebelum kematian Raja George VI dan dia dikenal sebagai Ibu Suri, sebagian besar untuk menghindari kebingungan dengan putrinya yang memiliki nama depan yang sama.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: People


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x