Ikuti Webinar Antisipasi Stagflasi, Bupati Suwirta: Penguatan Lembaga Ekonomi Kunci Tekan Inflasi

- 2 September 2022, 09:00 WIB
Bupati Suwirta menghadiri kegiatan Webinar Balinusra dan menyampaikan bahwa penguatan lembaga ekonomi merupakan kunci untuk menekan inflasi.
Bupati Suwirta menghadiri kegiatan Webinar Balinusra dan menyampaikan bahwa penguatan lembaga ekonomi merupakan kunci untuk menekan inflasi. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung menghadiri kegiatan Webinar Balinusra yang mengusung tema Mengantisipasi Potensi Risiko Stagflasi di Anvaya Beach Resort Kuta, Kabupaten Badung.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh perwakilan dari Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali pada Kamis, 1 September 2022.

Sementara stagflasi atau stagnansi ekonomi adalah karakteristik situasi saat inflasi tinggi ditambah kontraksi sehingga pertumbuhan ekonomi berjalan lambat (stagnan) dan tingkat pengangguran relatif tinggi.

Baca Juga: Gelombang Besar Hantam Wilayah Manggis Karangasem, Nelayan Sedih Kehilangan Jukung

“Penguatan lembaga ekonomi merupakan kunci utama untuk menekan agar tidak terjadi inflasi,” kata Bupati Suwirta dalam sesi dialog, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Jumat, 2 September 2022.

Pada kesempatan tersebut, dia juga berharap mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Webinar Balinusra nantinya akan dapat membuahkan hasil yang maksimal.

Kegiatan secara daring tersebut diikuti Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati selaku Wakil Gubernur Bali, Trisno Nugroho selaku Kepala PerwakilanBI Provinsi Bali, serta pihak terkait lainnya.***

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x