Objek Wisata Jembatan Kaca The Glass Bridge di Gianyar Segera Rampung

- 1 September 2022, 21:12 WIB
Objek wisata jembatan kaca di Gianyar, Bali, yang akan menghubungkan Kecamatan Sukawati dan Blahbatuh, Kamis, 1 September 2022.
Objek wisata jembatan kaca di Gianyar, Bali, yang akan menghubungkan Kecamatan Sukawati dan Blahbatuh, Kamis, 1 September 2022. /ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

RINGTIMES BALI – Progress pembangunan objek wisata jembatan kaca di Gianyar saat ini telah mencapai 90 persen dan akan segera rampung, sehingga akan menjadi daya tarik wisatawan yang datang berkunjung.

“Jembatan kaca menyambungkan dua desa dinas dan dua kecamatan, yaitu Blahbatuh dan Sukawati. Kalau sekarang sudah 90 persen jadi dan saat ini sedang penataan,” kata Perbekel Desa Saba Ketut Redana dikutip dari Antara pada Kamis, 1 September 2022.

Jembatan kaca yang menghubungkan pengguna dari Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati dengan Banjar Blangsinga, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh ini akan menambah satu lagi daya tarik wisata di Gianyar.

Baca Juga: Segera Dibuka, Jembatan Kaca Pertama di Kabupaten Gianyar, Bali

“Menambah objek wisata di Desa Saba yang sebelumnya sudah ada waterfall, Oleh-Oleh Krisna, penangkaran penyu, penglukatan Siwa Buddha, dan Pantai Saba yang tidak kalah menariknya,” ucap Perbekel.

Jembatan yang digarap oleh PT Kaishi dari China dengan memanfaatkan lahan dari desa ini nantinya akan berukuran dengan panjang total 190 meter dan tinggi 40 meter.

Ketut Redana juga mengatakan, kekuatan dari jembatan tersebut akan diuji nantinya dengan air seberat 10 ton untuk membuktikan kekuatannya setara dengan 250 orang berlalu lalang.

Baca Juga: Pemkot Lhokseumawe Studi Tiru TOSS Klungkung, Role Model Pengolahan Sampah APKASI 2022

“Alas dan dinding jembatan dari kaca. Nanti, ketika berjalan alasnya akan muncul seperti efek retak, tapi untuk saat ini alat dan teknologinya belum terpasang,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x