Gelombang Besar Hantam Wilayah Manggis Karangasem, Nelayan Sedih Kehilangan Jukung

- 2 September 2022, 08:15 WIB
Gelombang besar menghantam sejumlah wilayah di Kecamatan Manggis, pada Rabu, 31 Agustus 2022, banyak masyarakat terkena dampaknya.
Gelombang besar menghantam sejumlah wilayah di Kecamatan Manggis, pada Rabu, 31 Agustus 2022, banyak masyarakat terkena dampaknya. /Instagram/@bpbdkarangasem1

RINGTIMES BALI – Tim dari TRC dan Bidang RR BPBD Karangasem melakukan assessment kedua tempat lokasi yang berbeda terkait laporan dari masyarakat bahwa adanya gelombang besar pada Rabu, 31 Agustus 2022, sekitar pukul 01.00 WITA di perairan laut Manggis.

Dilansir dari aku Instagram resmi BPBD Karangasem @bpbdkarangasem1, Jumat, 2 September 2022 akibat dari adanya gelombang besar tersebut, sejumlah tempat di wilayah Kecamatan Manggis mengalami dampak yang merugikan masyarakat.

Berdasarkan dari assessment yang dilaksanakan pada, Kamis, 1 September 2022, Tim dari TRC dan Bidang RR BPBD Karangasem melaporkan bahwa ada dua alamat yang terkena dampak dari gelombang besar tersebut.

Baca Juga: Hadiri HUT ST Tunjung Wahyu, Bupati Suwirta Minta Generasi Muda Gunakan Awig-awig untuk Pedoman Bermasyarakat

Pertama, di Banjar Dinas Buitan, Desa/Kecamatan Manggis, dimana tembok penyengker rumah milik warga atas nama I Nyoman Sudiana roboh terkena gelombang Besar.

Kedua, di Banjar Dinas Pengalon, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis lima buah jukung milik nelayan mengalami kerusakan di bagian katir, cedik dan bayungan.

Sedangkan satu jukung milik nelayan yang hilang sampai saat ini belum berhasil ditemukan akibat di terjangan gelombang besar di perairan laut Manggis.

“Bapak ini lah yang kehilangan jukung, yang merupakan satu sarana untuk mencari nafkah tapi sekarang beliau sangat sedih sekali,” kata akun TikTok Ngurah BDN saat mewawancarai salah seorang nelayan atas nama Nyoman Cengeng.

Baca Juga: Bupati Klungkung Letakkan Batu Pertama Pembangunan TPS3R di Desa Negari, Ajak Masyarakat Mulai Pilah Sampah

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x