Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional 2022 Diperingati di Pantai Karangsewu Gilimanuk

- 1 September 2022, 21:24 WIB
Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional diperingati di Pantai Karangsewu Gilimanuk
Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional diperingati di Pantai Karangsewu Gilimanuk /Dok. Pemerintah Kabupaten Jembrana

RINGTIMES BALI - Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2022 yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun ini dipusatkan di Kawasan Taman Nasional Bali Barat, tepatnya di Pantai Karangsewu Gilimanuk kabupaten Jembrana.

Kegiatan HKAN yang sekaligus Jambore Nasional Konservasi Alam dilaksanakan selama tiga hari, yaitu mulai 31 Agustus hingga 2 September 2022.

Peringatan HKAN 2022 mengusung tema “Amertha Taksu Abhinaya” yang berarti “Memulihkan Alam untuk Masyarakat Sejahtera”.

Baca Juga: Objek Wisata Jembatan Kaca The Glass Bridge di Gianyar Segera Rampung

Acara tersebut dibuka langsung oleh Plt Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Bambang Hendroyono didampingi Bupati Jembrana I Nengah Tamba ditandai dengan pemukulan gong.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan meresmikan Pameran Konservasi Alam dan Pameran Produk Unggulan UMKM yang diadakan oleh balai-balai taman nasional dan konservasi sumber daya alam di seluruh Indonesia.

Direktur PJLKK KLHK Dr. Nandang Prihadi menyampaikan, peringatan HKAN 2022 diisi dengan beragam kegiatan menarik dan edukatif terkait konservasi yang dilaksanakan selama tiga hari di kabupaten Jembrana.

Baca Juga: Sosok Agung Mirah, Korban Pembunuhan di Melaya Jembrana

Di hari pertama pembukaan diisi dengan Talkshow, Pameran Konservasi Alam dan Pameran Produk Unggulan UMKM serta Pentas Seni.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pemkab Jembrana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x