Dukung Kegiatan Masyarakat, Bupati Sanjaya Hadiri Upacara Pitra, Dewa dan Manusa Yadnya di Tabanan

- 29 Agustus 2022, 12:21 WIB
Bupati Sanjaya bersama jajaran Pemkab Tabanan menghadiri upacara Pitra, Dewa dan Manusa Yadnya di Desa Adat Beraban, Kecamatan Kediri.
Bupati Sanjaya bersama jajaran Pemkab Tabanan menghadiri upacara Pitra, Dewa dan Manusa Yadnya di Desa Adat Beraban, Kecamatan Kediri. /Instagram/@prokopimtabanan

RINGTIMES BALI - Kegiatan atau program dari desa dinas maupun adat yang mengedepankan persatuan dan semangat gotong-royong, serta mampu memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat selalu mendapat dukungan dari Pemkab Tabanan.

Terkait hal itu, I Komang Gede Sanjaya selaku Bupati Tabanan bersama jajaran Pemkab Tabanan selalu menyempatkan diri hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan dukungan.

Seperti halnya kali ini, Bupati Sanjaya menghadiri langsung upacara Atiwa-tiwa Pitra Yadnya Ngaben yang dirangkaikan dengan upacara Dewa Yadnya dan Manusa Yadnya dilaksanakan oleh masyarakat Desa Adat Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Minggu, 28 Agustus 2022.

Baca Juga: Menkominfo Johnny G Plate Buka 4th DEWG di Bali, Dihadiri 19 Delegasi dari Seluruh Dunia

"Kepada saudara saya semua memberikan doa restu, memberikan doa yang tulus, semoga upacara-upacara yang dilaksanakan bersama di sini, berjalan dengan lancar," kata Bupati Sanjaya dikutip dari Humas Pemkab Tabana, Senin, 29 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut merupakan program rutin yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali sesuai Perarem Adat setempat yang sempat tertunda karena adanya pandemic Covid-19.

Untuk saat ini, upacara tersebut menyertakan 207 sawa (orang yang meninggal) dengan biaya Rp2 juta per aawa, Memukur 219 sawa dengan biaya Rp1 Juta per sawa, Ngelungah 5 dan Ngelangkir 46 sawa dengan biaya Rp400 ribu dan 350 ribu per sawa.

Baca Juga: Buka Porsenides Desa Kampung Kusamba, Bupati Suwirta Ajak Peserta Junjung Tinggi Sportivitas

Selain itu, Mepandes diikuti oleh 144 orang dan Nyambutin 33 orang dengan biaya Rp200 ribu per orang.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Pemkab Tabanan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x