Bupati Suwirta Hadiri Wisuda BMS VI-VII, Ingatkan Wisudawan Asah Karakter, Pola Pikir dan Public Speaking

- 29 Agustus 2022, 08:30 WIB
Bupati Suwirta menghadiri pelaksanaan Wisuda Mahasiswa Bahamas Maritime School angkatan VI-VII di Kabupaten Gianyar.
Bupati Suwirta menghadiri pelaksanaan Wisuda Mahasiswa Bahamas Maritime School angkatan VI-VII di Kabupaten Gianyar. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung menghadiri pelaksanaan Wisuda Mahasiswa Bahamas Maritime School angkatan VI-VII di Rumah Luwih Beachwalk Resort, Jalan Prof. Ida Bagus Mantra, Kabupaten Gianyar, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Bahamas Maritime School (BMS) merupakan sekolah sederajat D1 yang bergerak di bidang kemaritiman di Kabupaten Klungkung. Sekolah ini mempunyai sejumlah jurusan bidang keahlian, seperti tata boga, tata hidangan, tata graha, bar dan pelayaran.

Bupati Suwirta mengingatkan bahwa setelah mengikuti pendidikan untuk menjadi tenaga yang berkompeten, supaya tidak lupa untuk tetap mengasah karakter, pola pikir dan public speaking sebagai bekal dalam bekerja di industri pariwisata.

Baca Juga: Rahina Tumpek Uye, Bupati Suwirta Ajak Masyarakat Klungkung Jaga Pikiran, Perbuatan dan Perkataan

Dia juga berharap BMS bisa berkolaborasi dengan program-program Pemkab Klungkung, seperti program Berikan Kail Bukan Ikan, yang merupakan upaya mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Klungkung dengan cara memberangkatkan anak KK Miskin bekerja di kapal pesiar.

Sementara itu, Ketua Panitia I Wayan Doyo, menyampaikan bahwa jumlah peserta yang melangsungkan wisuda adalah 58 siswa, namun yang dapat bisa hadir hanya 40 siswa dikarenakan beberapa siswa sudah bekerja di industri pariwisata.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada peserta pelatihan angkatan VI dan VII dan orang tua siswa yang mempercayakan anak-anaknya untuk kami bisa melatih dan belajar di Bahamas Maritime School,” katanya, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Senin, 29 Agustus 2022.

Baca Juga: BPBD Karangasem Serahkan Bantuan Langsung Kepada Korban Kebakaran di Kecamatan Abang dan Bebandem

Turut Hadir, Anak Agung Gede Putra Wedana selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung, I Wayan Sumarta selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Klungkung, dan Dewa Komang Aswin selaku Camat Banjarangkan.***

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x