Sebanyak 2470 Pelajar Buleleng Pecahkan Rekor MURI SKJ Terbanyak se Indonesia

- 27 Agustus 2022, 15:12 WIB
Sebanyak 2470 pelajar SD, SMP, SMA/K di Buleleng mengikuti Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) di Lapangan Ngurah Rai Singaraja pada Sabtu, 27 Agustus 2022
Sebanyak 2470 pelajar SD, SMP, SMA/K di Buleleng mengikuti Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) di Lapangan Ngurah Rai Singaraja pada Sabtu, 27 Agustus 2022 /Dok. Pemerintah Kabupaten Buleleng

RINGTIMES BALI - Sebanyak 2470 pelajar SD, SMP, dan SMA/SMK di Kabupaten Buleleng mengikuti kegiatan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang dipusatkan di Lapangan Ngurah Rai Singaraja, pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka kegiatan SKJ tersebut secara virtual dengan disaksikan oleh seluruh peserta.

I Made Sumarga Jaya selaku Ketua Panitia Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Buleleng mengatakan kegiatan pencatatan rekor MURI ini merupakan program nasional dari Kemenpora melalui IGORNAS.

Baca Juga: Rayakan Rahina Tumpek Uye, Gubernur Koster Lepas 100 Ekor Tukik di Laut Yeh Gangga

Ikatan Guru Olahraga Nasional tersebut ingin memecahkan rekor MURI yang sebelumnya sudah ada.

Maka dari itu, disinggung mengenai persiapannya, Sumarga Jaya menyampaikan bahwa seluruh guru olahraga yang ada di kabupaten/kota di Bali sudah mengadakan Training Of Trainer (TOT) selama 3 hari.

Pelatihan diadakan di Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, kemudian seluruh guru olahraga melatih anak didiknya mempersiapkan SKJ dengan seksama sehingga hari ini kegiatan SKJ dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga: Baru Selesai Renovasi, Sebuah Warung Joglo di Denpasar Alami Kebakaran

Sejalan dengan harapan IGORNAS, ia juga berharap untuk pencatatan rekor MURI dapat tercapai.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x