Sukseskan ODF, Bupati Suwirta Letakan Batu Pertama Pengerjaan 60 Unit Septic Tank di Desa Selat, Klungkung

- 27 Agustus 2022, 11:40 WIB
Bupati Suwirta melakukan peletakan batu pertama proses pengerjaan 60 unit septic tank skala individu di Desa Selat, Klungkung.
Bupati Suwirta melakukan peletakan batu pertama proses pengerjaan 60 unit septic tank skala individu di Desa Selat, Klungkung. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung melakukan peletakan batu pertama proses pengerjaan 60 unit septic tank skala individu, di rumah salah satu warga atas nama Ida Bagus Parwata, Gria Cucukan, Desa Selat, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Jumat, 26 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengawali dalam rangka menyukseskan program Open Defaction Free (ODF) atau Stop Bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

Baca Juga: Festival Dewi Klungkung Culinary Resmi Dibuka, Bupati Suwirta Ajak Masyarakat Majukan Kuliner Lokal

Bupati Suwirta menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Klungkung terutama di Stop BABS.

Dia juga meminta agar pembangunan jamban sesuai dengan yang direncanakan, mulai dari kualitas bangunan dan data penerima.

Selanjutnya, untuk menjaga kesehatan lingkungan, kepala desa juga harus memastikan bahwa setiap masyarakat dalam membuat pembuangan limbah rumah tangga tidak menggangu kenyamanan dan kebersihan lingkungan.

Baca Juga: Delegasi MCWE G20 Kunjungi Desa Wisata Penglipuran Bangli

"Bantuan 60 unit septictank/jamban merupakan langkah-langkah dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, mencegah buang air besar sembarangan dan mencegah stunting,” kata Bupati Suwirta, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Sabtu, 27 Agustus 2022.

I Made Jati Laksana selaku Kadis PUPRPKP menjelaskan bahwa pembangunan tangki septic tank skala individu perdesaan di Desa Selat dilakukan dari pos anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Sanitasi.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x