Festival Dewi Klungkung Culinary Resmi Dibuka, Bupati Suwirta Ajak Masyarakat Majukan Kuliner Lokal

- 27 Agustus 2022, 10:40 WIB
Bupati Suwirta secara resmi telah membuka Festival Dewi Klungkung Culinary di Pantai Tegal Besar, Desa Negari, Banjarangkan, Klungkung.
Bupati Suwirta secara resmi telah membuka Festival Dewi Klungkung Culinary di Pantai Tegal Besar, Desa Negari, Banjarangkan, Klungkung. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung secara resmi membuka Festival Dewi (Desa Wisata) Klungkung Culinary di Pantai Tegal Besar, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Jumat, 26 Agustus 2022.

Festival yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Desa Wisata (Forkom Dewi) Klungkung rencananya akan diselenggarakan selama tiga hari mulai dari tanggal 26 sampai 28 Agustus 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan pertama kali tersebut bertujuan untuk lebih memperkenalkan kuliner khas masing-masing Desa Wisata di Kabupaten Klungkung.

Baca Juga: Delegasi MCWE G20 Kunjungi Desa Wisata Penglipuran Bangli

Menariknya, gelaran festival tersebut semakin meriah dengan penampilan belasan musisi kondang Bali. Ada 16 Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) dari masing-masing desa wisata di Klungkung yang ikut berpartisipasi dalam festival bertajuk Tegalsari Negari Energy of The Sea.

Sejumlah kuliner khas Klungkung akan diperkenalkan kepada para pengunjung seperti Babi Guling Mek Subur, Babi Kriuk Mek Sunadri, Bebek Goreng Nyalian, Lawar Bebek Tepi Carik, dan Betutu Bakas.

Kemudian ada juga Nila Nyatyat Bakas, Nasi Sela Aan, Laklak Secret Waterfall, Lawar Cumi Akah, Ayam Srobsob, Ikan Bakar, Sop Kepala Ikan, dan Sate Be Pasih, Ledok Nusa Penida dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Harga Bawang Merah di Kota Denpasar Turun Jadi Rp25 Ribu per Kilogram

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta menyampaikan bahwa acara tersebut menjadi kolaborasi Desa Wisata di Kabupaten Klungkung yang memiliki kuliner khas masing-masing, di tempat inilah ditunjukan kualitas maupun kuantitas sehingga bisa memajukan semua kuliner yang ada.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x