Dinas Sosial Kota Denpasar Rangkul 11 UMKM Milik Penyandang Disabilitas Ikuti Pameran

- 25 Agustus 2022, 20:06 WIB
Situasi stan UMKM pameran Cinta Produk Disabilitas yang dilaksanakan di Dinas Sosial Kota Denpasar, Denpasar, Kamis, 25 Agustus 2022.
Situasi stan UMKM pameran Cinta Produk Disabilitas yang dilaksanakan di Dinas Sosial Kota Denpasar, Denpasar, Kamis, 25 Agustus 2022. /ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

RINGTIMES BALI – Sebanyak 11 stan UMKM milik penyandang disabilitas ikuti pameran Indonesia Cinta Disabilitas yang digawangi oleh Dinas Sosial Kota Denpasar dari 25-26 Agustus 2022.

“UMKM disabilitas ada 11, empat lagi dari UMKM Dinas Sosial Koperasi, rata-rata produknya kuliner dan kerajinan tangan. Hari ini banyak yang hadir, nanti kami akan lakukan pendataan omzet,” ucap Kepala Dinas Sosial Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty dikutip dari Antara.

Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar tersebut menyampaikan bahwa para pemilik UMKM tersebut merupakan disabilitas produktif yang terdata dan saat ini telah berusaha mandiri.

Baca Juga: Disnaker Bali Jemput Kepulangan PMI Asal Bangli di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Melalui pameran yang menjual produk buatan sendiri tersebut, pihak Dinas Sosial nantinya akan membantu melakukan evaluasi, branding, dan membantu pengemasan, sehingga meningkatkan nilai jual dari UMKM milik disabilitas di Denpasar.

Ia mengatakan, sebelumnya pernah diadakan uji coba kegiatan serupa. Melihat antusias yang tinggi, kini dilakukan dengan tahapan lebih matang dan berkolaborasi dengan Dinas UKM dan Koperasi.

Laxmy berharap agar pameran dapat menjadi agenda resmi Pemkot Denpasar ke depannya. Bahkan ia berharap agar para disabilitas turut dilibatkan dalam gelaran tahunan Denpasar Festival.

Baca Juga: Putri Koster Dorong Peran PAKIS Bali Wujudkan Kemandirian dalam Kelola Sampah di Desa

Pihaknya berharap agar para disabilitas memiliki peranan di Denpasar Festival dan memiliki kesempatan tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x