Bupati Nengah Tamba Optimis Produk Kakao Kabupaten Jembrana Akan Merajalela Tahun 2026

- 25 Agustus 2022, 12:17 WIB
Bupati Tamba mengaku bangga atas hasil dan kesuksesan petani kakao di Kabupaten Jembrana saat menyerahkan bantuan dari CSR PLN.
Bupati Tamba mengaku bangga atas hasil dan kesuksesan petani kakao di Kabupaten Jembrana saat menyerahkan bantuan dari CSR PLN. /Instagram/@kabarmekepung

RINGTIMES BALI – I Nengah Tamba selaku Bupati Jembrana menyerahkan bantuan TJSL/CSR PLN UID Bali berupa Mesin Pengembangan Produk Biji Kakao bertempat di Kawasan Wisata Kelompok Tani Kakao Merta Abdai, Banjar, Adnyasari, Desa Ekasari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Rabu, 24 Agustus 2022.

Adapun bantuan yang diserahkan merupakan bantuan pelatihan dan pemberdayaan kakao berupa empat unit mesin pengolahan biji kakao.

Bupati Nengah Tambah mengaku bangga atas hasil dan kesuksesan petani kakao di Jembrana dan berpesan kepada seluruh petani agar tetap menjaga kualitas kakao serta yang terpenting menjaga kekompakan dalam kelompok.

Baca Juga: Kolaborasi Pemkab Tabanan, TNI dan Masyarakat Berhasil Sukseskan TMMD ke 114 TA 2022

Pada kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas setempat untuk siap mengakomodir segala kebutuhan yang diperlukan oleh para petani kakao.

 “Saya sudah tantang Kepala Dinas, apa kebutuhan mereka akomodir, karena ini produk unggulan kita, dan sudah mensejahterakan petani kita,” kata Bupati Nengah Tamba, dikutip dari Humas Pemkab Jembrana, Kamis, 25 Agustus 2022.

Selain itu, dia juga merasa optimis jika produk kakao akan merajalela seiring dengan meningkatnya kunjungan wisata di Kabupaten Jembrana pada tahun 2026.

Baca Juga: Disnaker Bali Jemput Kepulangan PMI Asal Bangli di Bandara I Gusti Ngurah Rai

“Dan barang ini (kakao) akan menjadi merajalela pada 2026, karena pada saat itu ada kunjungan pariwisata ke Jembrana hampir 6 juta 10 juta orang,” katanya.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Jembrana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x