Disnaker Bali Jemput Kepulangan PMI Asal Bangli di Bandara I Gusti Ngurah Rai

- 25 Agustus 2022, 09:35 WIB
PMI asal Bangli, I Gusti Ayu Vira Wijayantari Abw (23) yang sedang sakit di Turki akhirnya bisa pulang kembali ke Bali.
PMI asal Bangli, I Gusti Ayu Vira Wijayantari Abw (23) yang sedang sakit di Turki akhirnya bisa pulang kembali ke Bali. /ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

RINGTIMES BALI - Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bangli I Gusti Ayu Vira Wijayantari Abw (23) yang sedang sakit di Turki akhirnya bisa pulang dan Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM (Disnaker) Provinsi Bali akan menjemputnya di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Rabu, 24 Agustus 2022.

"Rencana yang jemput Disnaker Bali, BP2MI, dan keluarga. Jadwal kepulangan dengan Qatar Airways tanggal 23 Agutus 2022 Ankara-Doha," kata Ida Bagus Ngurah Arda selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali, dikutip dari Antara Bali, Kamis, 25 Agustus 2022.

Ngurah Arda menyampaikan bahwa kepulangan Ayu Vira dari Ankara sejak Selasa, 23 Agustus 2022 sekitar pukul 13.05 waktu setempat dengan menaiki pesawat nomor penerbangan QR-960, dan dilanjutkan dari Doha menuju Denpasar pukul 02.05 waktu setempat.

Baca Juga: Jatuh ke Jurang Sedalam 10 Meter di Buleleng, Seorang Pria Asal Denpasar Ditemukan Selamat

Terkait masalah yang dia alami di Turki, Disnaker Bali mengatakan bahwa akan mempertemukan Ayu Vira dengan Anak Agung Raka Murtini selaku pemilik Bali Widya Padmi Internasional Spa School yang merupakan fasilitator keberangkatannya.

"Setelah nanti tiba di Bali dan mudah-mudahan sudah sehat tentunya kita panggil kedua belah pihak untuk diminta penjelasannya," kata Ngurah Arda.

AA Gde Indra Hardiawan selaku Kepala BP3MI Denpasar Bali juga menyampaikan bahwa kepulangan Ayu Vira adalah hasil koordinasi dan upaya Disnaker Bali bersama BP2MI Denpasar, dan Disnaker Bangli melakukan permohonan ke Kementerian Luar Negeri dan perwakilan di Angkara.

Baca Juga: Hasil Autopsi Jasad Wanita di Tepi Jalan Denpasar-Gilimanuk Diserahkan RSUP Prof Ngoerah ke Polda Bali

"Dari hasil koordinasi via WhatsApp, pihak KBRI menyampaikan Gusti Ayu Vira sudah dalam keadaan sehat dan membaik. Sudah menjadi atensi pemerintah untuk dipulangkan ke daerah asal, sejauh ini pemulangan tersebut difasilitasi oleh perwakilan yang berada di Angkara," kata Indra.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x