Bupati Suwirta Hadiri Persiapan Ngaben Massal di Nusa Penida dan Banjarangkan, Apresiasi Semangat Masyarakat

- 25 Agustus 2022, 08:16 WIB
Bupati Suwirta menghadiri persiapan upacara Pitra Yadnya atau Ngaben Massal di dua lokasi di Kabupaten Klungkung.
Bupati Suwirta menghadiri persiapan upacara Pitra Yadnya atau Ngaben Massal di dua lokasi di Kabupaten Klungkung. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung menghadiri persiapan upacara Pitra Yadnya atau Ngaben Massal di dua lokasi di Kabupaten Klungkung, Rabu, 24 Agustus 2022.

Upacara Ngaben Massal tersebut masing-masing di Banjar Pulagan, Desa Kutampi, Kecamatan Nusa Penida dan Banjar Umasalakan, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta didampingi I Komang Widyasa Putra selaku Camat Nusa Penida menghadiri persiapan upacara Pitra Yadnya di Banjar Pulagan, Desa Adat Tri Wana Giri Mandala, Desa Kutampi yang akan dilaksanakan pada Redite Umanis Uye, Minggu, 28 Agustus 2022.

Baca Juga: Program Antar Jemput Pasien dan Jenazah di Karangasem Capai 14 Ribu Layanan dalam Setahun

Made Satu selaku Panitia Pitra Yadnya menyebutkan jumlah sawa (orang yang meninggal) yang akan diupacarai pada upacara Ngaben Massal tersebut adalah sebanyak 36 sawa.

Rangkaian kegiatan telah dimulai sejak 10 Agustus lalu dengan upacara Nanceb Taring dan pada puncak upacara Pitra Yadnya, 28 Agustus nanti akan dilaksanakan upacara Ngaskara, Ngarge Tirta Pengentas, Melaspas Bade, Narpana, Ngeseng, Ngereka, Mrelina dan Nganyud.

"Terima kasih kepada bapak bupati yang sudah menghadiri persiapan upacara Pitra Yadnya kami," kata Made Satu didampingi I Wayan Mustika selaku Perbekel Desa Kutampi.

Baca Juga: Pemkot Denpasar Gencarkan Penataan Pantai Sanur dan Pembangunan Infrastruktur untuk Percantik Wajah Kota

Bupati Suwirta menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Banjar Pulagan yang sudah melaksanakan Yadnya dengan semangat gotong royong dan mendoakan agar pelaksanaan upacara Pitra Yadnya tersebut berjalan lancar.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x