Bupati Suwirta Buka Pelatihan Kebersihan Lingkungan, Sanitasi, dan Pengelolaan Sampah di Destinasi Pariwisata

- 24 Agustus 2022, 15:20 WIB
Bupati Suwirta membuka kegiatan Pelatihan Kebersihan Lingkungan, Sanitasi dan Pengelolaan Sampah di Destinasi Pariwisata.
Bupati Suwirta membuka kegiatan Pelatihan Kebersihan Lingkungan, Sanitasi dan Pengelolaan Sampah di Destinasi Pariwisata. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung membuka kegiatan Pelatihan Kebersihan Lingkungan, Sanitasi dan Pengelolaan Sampah di Destinasi Pariwisata berlokasi di Hotel Wyndam Tamansari Jivva Resort, Desa Lepang, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Selasa, 23 Agustus 2022.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kemampuan para pengelola pariwisata dan desa wisata dalam mewujudkan kebersihan lingkungan, sanitasi dan pengolahan sampah.

Baca Juga: Ketua DPRD Badung Blusukan ke Gedung Baru RSD Mangusada: Sudah Cukup Nyaman, Tapi Estetikanya Belum

Para peserta yang berjumlah 45 orang berasal dari para pengelola daya tarik wisata di destinasi wisata alam, budaya dan buatan maupun daya tarik wisata yang ada di masing-masing desa di Kabupaten Klungkung.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta menyampaikan bahwa kunci terpenting untuk memajukan daya tarik wisata di tempat bekerja para peserta pelatihan adalah rasa memiliki.

"Rasa memiliki terhadap tempat bekerja adalah kunci terpenting dalam memajukan tempat usaha kita,” katanya, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Rabu, 24 Agustus 2022.

Baca Juga: Bupati Giri Prasta Jadikan Pangan Sebagai Fokus Raperda: Jangan Sampai Masyarakat Badung Kekurangan Makan

Dia juga menjelaskan bahwa rasa memiliki tersebut merupakan faktor pendukung untuk dapat berusaha dengan baik dan lebih fokus dalam bekerja.

“Dengan rasa memiliki ini maka kita akan berbuat yang terbaik dan semua perhatian dan fokus kita curahkan pada pekerjaan yang akan memberi kita penghasilan,” katanya.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah