Wabup Klungkung Kasta Jalankan Program Pitra Bakti, Melayat dan Serahkan Akta Kematian ke Rumah Duka di Dawan

- 20 Agustus 2022, 12:45 WIB
Wabup Kasta bersama Camat Dawan melayat sekaligus menjalankan program Pitra Bakti dengan menyerahkan Akta Kematian ke rumah duka.
Wabup Kasta bersama Camat Dawan melayat sekaligus menjalankan program Pitra Bakti dengan menyerahkan Akta Kematian ke rumah duka. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – Dalam rangka menjalankan program inovasi dari Pemkab Klungkung, I Made Kasta selaku Wakil Bupati Klungkung didampingi Dewa Widiantara selaku Camat Dawan menjalankan program Pitra Bakti dengan melayat ke rumah duka salah satu warga di Kabupaten Klungkung, Jumat, 19 Agustus 2022.

Kali ini kegiatan melayat sekaligus menyerahkan Akta Kematian dilakukan ke rumah keluarga almarhum I Wayan Brata di Dusun Cempaka, Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung.

Dihadapan keluarga yang ditinggal, Wabup Kasta menyampaikan ucapan turut berdukacita yang mendalam serta mendoakan kepergian almarhum.

Baca Juga: Bupati Klungkung Suwirta Coba Mobil Listrik asal Korea yang Akan Digunakan Kepala Negara Peserta G20

“Semoga keluarga almarhum yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan, Amor Ring Acintya,” katanya, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Program Pitra Bakti atau penerbitan akta kematian bagi warga meninggal, adalah salah satu program Pemkab Klungkung dalam melakukan validasi kependudukan di Kabupaten Klungkung.

Perangkat desa, Kepala Dusun maupun Perbekel memberikan data yang benar ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), untuk selanjutnya diterbitkan administrasi kependudukan.

Baca Juga: Bupati Sedana Arta: Remisi Umum 194 Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Bangli Adalah Penghargaan

Administrasi kependudukan yang sudah dicetak tersebut selanjutnya dikirim oleh Disdukcapil agar benar-benar sampai ke warga.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x