8 Hotel di Bali Lulus Standar Tempat Inap Tamu Asing KTT G20

- 20 Agustus 2022, 11:45 WIB
Delapan hotel di Bali telah lulus standar penilaian sebagai tempat menginap tamu asing saat gelaran KTT G20 berlangsung.
Delapan hotel di Bali telah lulus standar penilaian sebagai tempat menginap tamu asing saat gelaran KTT G20 berlangsung. /Dok.g20.org

RINGTIMES BALI - Pemerintah Provinsi Bali bersama Polda Bali dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menilai delapan hotel yang akan menjadi tempat menginap tamu asing pada KTT G20 sudah lolos standar penilaian untuk keamanan.

Delapan hotel yang akan dijadikan tempat menginap tamu asing KTT G20 yaitu, Meliá Bali Hotel, The Laguna A Luxury Collection Resort & Spa, Nusa Dua Beach Hotel & Spa, The St. Regis Bali Resort, The Westin Resort Nusa Dua Bali, The Apurva Kempinski Bali, Hilton Bali Resort, dan Conrad Bali.

Dikutip dari Antara Bali, Sabtu, 20 Agustus 2022, delapan hotel tempat tamu asing KTT G20 menginap itu memperoleh skor di atas standar dengan nilai di atas 80 persen.

Baca Juga: Tidak Ada Maksud Lecehkan, Penulis Lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet Minta Maaf

Dimana sesuai urutan mendapat skor, 95,36 persen, 91,74 persen, 91,48 persen, 86,38 persen, 86,27 persen, 85,73 persen, 83,27 persen, dan terakhir 83,20 persen.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang kerap disapa Cok Ace, diketahui sudah menyerahkan hasil penilaian kepada general manager dari delapan hotel tersebut di Nusa Dua, Badung.

Wagub Cok Ace berharap agar tidak hanya hotel besar saja yang melaksanakan penilaian ini, tetapi juga hotel lain yang ada di Bali.

Baca Juga: Ditegur Ulama, Penulis Lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet Minta Maaf dan Ganti Lirik

Karena dengan sertifikat, hotel lain dapat menerima tamu (dengan standar) keamanannya.

Sekretaris PHRI Provinsi Bali, Perry Markus menjelaskan penilaian itu merupakan hasil penilaian terhadap penerapan Sistem Manajemen Pengamanan Akomodasi Pariwisata yang terdiri atas 180 kriteria.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x