Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner, Wujud Bangkitnya Ekonomi Masyarakat Karangasem

- 20 Agustus 2022, 11:25 WIB
Bupati Gede Dana menilai Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner merupakan wujud bangkitnya ekonomi masyarakat di Kabupaten Karangasem.
Bupati Gede Dana menilai Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner merupakan wujud bangkitnya ekonomi masyarakat di Kabupaten Karangasem. / ANTARA/HO-Amlapura

RINGTIMES BALI – I Gede Dana selaku Bupati Karangasem menyampaikan bahwa acara Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner yang diselenggarakan pada 18-24 Agustus 2022 merupakan wujud bangkitnya ekonomi masyarakat di Kabupaten Karangasem.

"Inti dari perayaan HUT ke 77 RI ini adalah pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, terlebih Indonesia yakni Bali menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan internasional Presidensi G20," kata Bupati Gede Dana, dikutip dari Antara Bali, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Acara yang diselenggarakan di Lapangan Budaya Chandra Bhuana Amlapura tersebut merupaka rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Baca Juga: Prioritaskan Pendaftar Online, Berikut Cara Daftar Tukar Uang Rupiah Kertas TE 2022 di Website Pintar BI

Turut ikut serta dalam Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner yaitu BUMD, BUMN, UMKM, dan swasta dengan jumlah stan sebanyak 36 pameran dan 28 kuliner.

Bupati Gede Dana menilai poin penting dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun ini adalah membangun ekonomi secara mandiri untuk mewujudkan Karangasem Era Baru.

"Saya yakin dengan semangat gotong royong, optimisme yang tinggi, persatuan dan kedisiplinan yang dimiliki oleh seluruh masyarakat, akan bisa membangun dan meningkatkan perekonomian dan bisa lebih baik dari kabupaten lainnya," katanya.

Baca Juga: Gubernur Koster Terima TOA, Tandai Peredaran Uang Kertas Rupiah Tahun Emisi 2022 di Bali

Dia mengatakan dalam Presidensi G20, Indonesia tidak hanya mendiskusikan isu-isu nasional melainkan juga masalah global, termasuk di bidang ekonomi dan energi pasca pandemic Covid-19.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x