Bupati Klungkung Suwirta Coba Mobil Listrik asal Korea yang Akan Digunakan Kepala Negara Peserta G20

- 20 Agustus 2022, 12:30 WIB
Bupati Suwirta mencoba mobil listrik merk Hyundai yang akan digunakan para kepala negara peserta konferensi G20 pada November mendatang.
Bupati Suwirta mencoba mobil listrik merk Hyundai yang akan digunakan para kepala negara peserta konferensi G20 pada November mendatang. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mencoba mobil listrik asal Korea yang akan digunakan para kepala negara peserta konferensi G20, Jumat, 19 Agustus 2022.

Mobil dengan merk Hyundai tersebut didatangkan khusus dari negara asalnya sebanyak 400 unit untuk mensukseskan konferensi G20 November mendatang.

"Mobilnya sangat nyaman, modern, serba otomatis dan yang terpenting ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan bakar fosil,” kata Bupati Suwirta, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Baca Juga: Bupati Sedana Arta: Remisi Umum 194 Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Bangli Adalah Penghargaan

“Sehingga tidak ada gas buang yang mencemari udara, ini sangat bagus sekali jika semua bisa beralih ke bahan bakar listrik," sambungnya.

Komang Tria Aprianta selaku Manager Unit Layanan Pelanggan PLN Klungkung mengatakan bahwa kedatangannya adalah untuk menjadikan Bupati Suwirta sebagai teladan kepada masyarakat.

Hal itu karena sudah saatnya menggunakan mobil bertenaga listrik, beralih dari kendaraan berbahan bakar fosil.

Baca Juga: Hadiri HUT ST Sabha Mandala, Bupati Suwirta Ajak Generasi Muda Aktif dan Inovatif

Selain itu, dia juga mengatakan untuk kendaraan tersebut hanya diperlukan pengisian daya selama kurang lebih satu jam untuk dapat menempuh jarak sejauh 600 km.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x