Cok Ace Minta Ada Atensi Serius dari Sektor Keuangan untuk Pengusaha Pariwisata Lokal Bali

- 16 Agustus 2022, 19:00 WIB
Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Sukawati menghadiri stakeholder gathering BPR Kanti, Senin (15/8) dan menyampaikan Covid-19 memberi pelajaran dalam mengelola keuangan.
Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Sukawati menghadiri stakeholder gathering BPR Kanti, Senin (15/8) dan menyampaikan Covid-19 memberi pelajaran dalam mengelola keuangan. /Dok. Humas Pemprov Bali

RINGTIMES BALI- Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Sukawati menghadiri stakeholder gathering BPR Kanti, Senin, 15 Agustus 2022.

Pada kesempatan itu Ia menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 telah memberikan pelajaran penting dalam mengelola keuangan.

"Selama dua tahun lebih pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia termasuk Bali memberikan pelajaran yang sangat penting bagaimana kita mengelola keuangan," kata Wagub yang juga Guru Besar ISI Denpasar.

Baca Juga: Wagub Bali Cok Ace Minta Harga Tiket Menuju Bali Lebih Terjangkau

"Ini juga memberikan pelajaran yang penting kepada Pemerintah Provinsi Bali untuk mengelola wilayahnya,” lanjutnya.

Lebih lanjut Wakil Gubernur Bali yang akrab disapa Cok Ace ini menyampaikan bahwa, sebelum pandemi pertumbuhan perekonomian Bali sangat baik bahkan jauh di atas pertumbuhan ekonomi nasional.

Begitu juga dengan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) hanya berkisar 1,25% saja, namun Covid-19 mendorong perekonomian Bali terpuruk paling dalam di Indonesia khususnya di sektor pariwisata.

Baca Juga: Wagub Bali Cok Ace Paparkan Raperda Tata Cara Penyelenggaraan Cadangan Pangan dalam Rapat Paripurna ke-21

“Saat Covid melanda Bali pada Maret 2020, kita berpikir akan selesai dalam waktu 3 bulan maka pengusaha berusaha mempertahankan aset serta karyawan agar tidak terjadi PHK. Sehingga modal habis untuk mengelola tenaga kerja. Apa dengan demikian pariwisata Bali akan bangkrut? Tidak," ungkap Cok Ace.

"WTO menyatakan bahwa perekonomian dunia baru akan pulih pada 2025 tapi saat ini di tahun 2022 Bali sudah mulai pulih," tambahnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pemprov Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x