Lomba Puja Tri Sandya dan Nyurat Aksara Semarakan HUT RI ke 77 di Jembrana

- 15 Agustus 2022, 20:00 WIB
Siswa SD Negeri 4 Manistutu menghafalkan mantra doa agama Hindu saat Lomba Puja Tri Sandya dan Nyurat Aksara Bali di Jembrana, Bali, Minggu, 14 Agustus 2022
Siswa SD Negeri 4 Manistutu menghafalkan mantra doa agama Hindu saat Lomba Puja Tri Sandya dan Nyurat Aksara Bali di Jembrana, Bali, Minggu, 14 Agustus 2022 /ANTARA/Nyoman Hendra

RINGTIMES BALI – Lomba Puja Tri Sandya dan Nyurat Aksara Bali yang diikuti 73 siswa SDN 4 Manistutu, Kabupaten Jembrana, dilaksanakan bertepatan dengan HUT ke 64 Provinsi Bali sekaligus meriahkan HUT RI ke 77.

Lomba Puja Tri Sandya dan Nyurat Aksara Bali yang diikuti siswa SDN 4 Manistutu tersebut bertemakan ‘Meningkatkan Sradha dan Bhakti melalui Kearifan Lokal’ yang digelar oleh mahasiswa KKN Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa di sekolah tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana I Made Suyasa Budi Raharja mengatakan lomba Puja Tri Sandya dan Nyurat Aksara Bali itu merupakan program kerja selaku mahasiswa kampusnya untuk memberikan pendidikan agama Hindu dan budaya Bali kepada para siswa SD.

Baca Juga: Sekda Buleleng Buka Acara Bedah Buku Puisi Anak-anak Pandemi Karya Kambali Zutas

Ia menjelaskan, di era digital saat ini banyak siswa SD yang terlalu fokus terhadap permainan di ponsel, sehingga perlahan melupakan mantra doa dan penulisan aksara Bali.

Melalui kegiatan lomba tersebut, diharapkan agar dapat menarik anak-anak untuk mempelajari dan memperdalam mantram umat Hindu dan penulisan aksara Bali yang dapat dilakukan konvensional dengan membaca buku maupun ponsel.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 4 Manistutu I Ketut Nandra memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan lomba tersebut.

Baca Juga: Prost Fest 2022 Bangkitkan Industri Musik di Bali, Penyelenggara Bersyukur

“Kami berterimakasih kepada mahasiswa KKN Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa sehingga siswa kami memiliki bekal dan pengetahuan mengenai agama dan budaya Bali,” ucapnya dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x