Pemkab Bangli Lakukan Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Penglipuran

- 15 Agustus 2022, 09:14 WIB
Pemkab Bangli melaksanakan upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Taman Makam Pahlawan Penglipuran.
Pemkab Bangli melaksanakan upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Taman Makam Pahlawan Penglipuran. /Humas Polres Bangli

RINGTIMES BALI – Pemkab Bangli melaksanakan Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam medan pertempuran di Taman Makam Pahlawan Penglipuran, Minggu, 14 Agustus 2022.

Selain itu, dilaksanakan upacara penghormatan dengan berdoa untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berhasil merebut kemerdekaan dari para penjajah.

Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga pada setiap makam pahlawan oleh seluruh peserta upacara yang dipimpin oleh Bupati Sedana Arta.

Baca Juga: Bupati Suwirta Hadiri 12 Lokasi Persiapan Ngaben Masal di Kecamatan Banjarangkan dan Klungkung

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam medan pertempuran melawan penjajah dan juga kegiatan ini dilakukan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 75,” kata Bupati Sedana Arta, dikutip dari Humas Polres Bangli, Senin, 15 Agustus 2022.

“Di tengah pandemi Covid-19, mari kita disiplin ikuti protokol kesehatan sehingga kita terhindar dari pandemi virus corana,“ sambungnya.

Upacara Ziarah Nasional terdiri dari satu Peleton Korsik, satu Peleton Pasukan Bersenjata TNI, satu Peleton Pasukan Bersenjata Polri dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli, satu Regu Pramuka, satu Peleton Pelajar SMA dan dua Peleton Pelajar SMP, serta Satu Peleton Pelajar SD.

Baca Juga: Buka Lomba Tari Jauk Manis dan Mekendang Tunggal, Wabup Kasta Harap Pelestarian Budaya Dapat Ditingkatkan

Dalam upacara tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Sang Nyoman Sedana Arta selaku Bupati Bangli bersama Up Akp I Made Sumardika, dan bertindak selaku Perwira Upacara adalah Akp. I Dewa Anom Astawa.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Polres Bangli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x