Samapta Polres Tabanan Sambangi Tempat Umum untuk Cegah Kamtibmas

- 13 Agustus 2022, 17:50 WIB
Samapta Polres Tabanan gencar melakukan patroli di seputar kota Tabanan, menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif (13/8)
Samapta Polres Tabanan gencar melakukan patroli di seputar kota Tabanan, menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif (13/8) /Dok. Humas Polres Tabanan

RINGTIMES BALI- Upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif mencegah terjadinya gangguan kamtibmas (GK) di wilayah hukum Polres Tabanan.

Personil Satuan Samapta Polres Tabanan gencar melakukan patroli di seputar kota Tabanan. Seperti pada hari Sabtu tanggal 13 Agustus 2022 tampak personil Samapta Polres Tabanan memasuki pasar tradisional Dauh pala saat aktivitas pasar sedang berlangsung.

Melalui kasat Samapta Polres Tabanan AKP Gusti Kade Alit Murdiasamengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan merupakan patroli rutin untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Baca Juga: Personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Legian Ajak Masyarakat Laksanakan Prokasih

Adapun personil yang ditugaskan adalah dari unit patroli, PAM Obvit dan regu Dalmas. Pelaksanaan kegiatan tetap mengedepankan humanisme.

"Selain melakukan patroli di pasar tradisional dauh pala, anggota juga diarahkan patroli di pasar tradisional Tabanan, pertokoan, Perbaikan dan terminal persiapan," Ujar Kasat Samapta Polres Tabanan.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kasat Samapta Polres Tabanan, patroli ini juga merupakan upaya mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 yang mana personil samapta bertugas melakukan pengawasan disiplin penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat.

Baca Juga: Sambut HUT RI ke-77, Dinas Sosial Kota Denpasar AJak Polsek Dentim dan TAGANA Laksanakan Bakti Sosial

"Kita semua tahu bahwa Jawa - Bali masih berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1. Untuk itu mari kita semua tetap disiplin prokes utamanya dalam penggunaan masker dengan benar," Kata Kasat Samapta Polres Tabanan.

Pihaknya menambahkan bahwa himbauan yang dilakukan untuk menekan jumlah kasus positif Covid-19, maka Personil Samapta Polres Tabanan mengingatkan masyarakat untuk tetap jaga prokes. 

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Polres Tabanan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x