Sambut HUT Kemerdekaan RI, Pemerintah Kecamatan Abiansemal Adakan Napak Tilas

- 13 Agustus 2022, 16:40 WIB
Pemerintahan Kecamatan Abiansemal mengadakan kegiatan Napak Tilas dalam rangka sambut HUT Kemerdekaan RI ke 77.
Pemerintahan Kecamatan Abiansemal mengadakan kegiatan Napak Tilas dalam rangka sambut HUT Kemerdekaan RI ke 77. /Dok. Humas Polres Badung

RINGTIMES BALI - Berbagai macam cara dan acara dilakukan oleh masyarakat dalam menyambut dan memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77.

Seperti halnya yang dilakukan Pemerintahan Kecamatan Abiansemal mengadakan kegiatan Napak Tilas Kemerdekaan, pada Sabtu, 13 Agustus 2022, pukul 07.00 WITA.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dan dihadiri oleh beberapa intansi yang berada di Kecamatan Abiansemal. 

Baca Juga: Prost Fest 2022 di Pantai Mertasari, Sanur Mulai Dipadati Pengunjung

Hadir dalam kegiatan tersebut Polsek Abiansemal, Kanitsamapta, Camat Abiansemal, Perbekel Darmasaba, Danramil Abiansemal, Karang Taruna dan Mahasiswa.

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan Napak Tilas merupakan kegiatan, dengan mengunjungi beberapa tugu pahlawan yang telah berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan. 

Kanitsamapta Polsek Abiansemal Iptu I Nyoman Sudana seijin Kapolsek Abiansemal mengatakan adapun rute Napak Tilas, dimulai dari patung Pahlawan Kopral Satu I Katjong Suleman, Desa Darmasaba menuju Tugu Perjuangan Cakra Bioha Panca Bhakti yang berlokasi di Bumbungan Desa Sibangkaja.

Baca Juga: Wujudkan Pemilih Berkualitas, KPU Bali Ajak Disdukcapil Kerja Sama Jelang Pemilu

"Selain bertujuan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, acara ini untuk mengenang jasa pahlawan," kata Iptu Sudana, dikutip dari Humas Polres Badung, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Pihaknya menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan pada hari tertentu, salah satunya HUT Kemerdekaan RI.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Polres Badung


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x