Sandiaga Uno Sebut Desa Wisata Undisan, Bangli Dapat Dijadikan Inspirasi Daerah Lain

- 13 Agustus 2022, 18:15 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno sebut daya tarik Desa Wisata Undisan, Bangli, dapat dijadikan inspirasi untuk mengembangkan pariwisata.
Menparekraf Sandiaga Uno sebut daya tarik Desa Wisata Undisan, Bangli, dapat dijadikan inspirasi untuk mengembangkan pariwisata. /Humas Pemkab Bangli

RINGTIMES BALI – Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan pengelolaan daya tarik yang dihadirkan para pelaku pariwisata di Desa Wisata Undisan, Bangli, dapat menjadi inspirasi daerah lain untuk pariwisata berkelanjutan dan berkualitas.

“Pengelolaan Desa Wisata Undisan adalah salah satu yang terbaik karena mengedepankan pariwisata berbasis masyarakat yang menjunjung tinggi komunitas ada,” kata Sandiaga Uno, dikutip dari Antara Bali, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Baca Juga: Pelajar SD dan SMP Denpasar Semarakan HUT Kemerdekaan RI ke 77 dengan Pawai Sepeda Hias

Sandiaga Uno mengapresiasi keberhasilan Desa Wisata Undisan yang telah menembus daftar 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022.

Masyarakat desa setempat rata-rata lebih banyak berprofesi sebagai petani, peternak, dan perajin kerajinan bunga emas, dan perak. Hal tersebut kemudian dikemas dengan sangat baik oleh pengelola Desa Wisata Undisan.

Baca Juga: Samapta Polres Tabanan Sambangi Tempat Umum untuk Cegah Kamtibmas

Ia menjelaskan bahwa Desa Undisan yang berada di bawah naungan Desa Adat Undisan Kelod masih menjaga kelestarian seni dan budaya dengan diperkuat oleh awig-awig atau peraturan desa adat.

Adapun beberapa kegiatan budaya yang masih dilakukan, yaitu peparuman adat atau bentuk musyawarah, pelestarian pura, subak, pengadaan upacara Ngaben, dan pelestarian tarian sakral.

Baca Juga: Personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Legian Ajak Masyarakat Laksanakan Prokasih

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x