Pelajar SD dan SMP Denpasar Semarakan HUT Kemerdekaan RI ke 77 dengan Pawai Sepeda Hias

- 13 Agustus 2022, 18:10 WIB
Lebih dari 10 SD dan SMP Kota Denpasar meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 dengan pawai sepeda hias keliling kota.
Lebih dari 10 SD dan SMP Kota Denpasar meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 dengan pawai sepeda hias keliling kota. /ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

 

RINGTIMES BALI – Lebih dari 10 SD dan SMP di Kota Denpasar melibatkan siswanya untuk mengikuti pawai sepeda hias dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Lapangan Puputan Badung, Sabtu, 13 Agustus 2022.

“Ada 77 orang peserta, ini untuk menyemarakan Hari Kemerdekaan RI juga Provinsi Bali. Rutenya keliling Denpasar, tidak jauh jaraknya karena anak-anak yang membawa sepeda hias,”  kata Endradatta selaku Ketua Sekretariat Bersama Sepeda sebagai penyelenggara.

Ia menjelaskan, pawai sepeda hias sekaligus lomba hiasan sepeda tersebut digelar untuk menanamkan jiwa nasionalisme pada pelajar SD dan SMP sebagai generasi muda yang dinilai sebagai akar kekuatan sebuah bangsa.

Baca Juga: Samapta Polres Tabanan Sambangi Tempat Umum untuk Cegah Kamtibmas

Tidak hanya pawai sepeda hias bagi pelajar, namun Minggu, 14 Agustus 2022 komunitas sepeda tersebut akan melanjutkan rangkaian menuju HUT Kemerdekaan RI yang bekerjasama dengan Pemkot Denpasar dengan menggelar night ride dari sore hari yang diisi sepeda tua.

Komunitas sepeda tersebut melakukan kegiatan pawai sepeda sebagai bentuk memaknai kemerdekaan, khususnya siswa-siswi, dengan ke depannya berencana akan kembali diadakan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI.

Baginya, penting bagi para pelajar untuk memaknai kemerdekaan agar paham bahwa meraih kemerdekaan tidaklah mudah.

Baca Juga: Personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Legian Ajak Masyarakat Laksanakan Prokasih

Dijelaskan juga bahwa pawai sepeda tersebut untuk mengasah kreativitas, membiasakan anak bersepeda, dan mencintai lingkungan.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x