Tempat Melukat Tirta Pasekan Kembali Dibuka, Wabup Kasta Ingatkan Masyarakat Jaga Etika Saat Berkunjung

- 13 Agustus 2022, 13:40 WIB
Wabup Kasta didampingi Ny. Sri Kasta melaksanakan kegiatan melukat di Tirta Pasekan, Banjar Sangging, Desa Akah, Klungkung.
Wabup Kasta didampingi Ny. Sri Kasta melaksanakan kegiatan melukat di Tirta Pasekan, Banjar Sangging, Desa Akah, Klungkung. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – Bertepatan dengan rahina (hari suci) Purnama Karo, I Made Kasta selaku Wakil Bupati Klungkung didampingi Ny. Sri Kasta melaksanakan kegiatan melukat (membersihkan diri secara spiritual) di Tirta Pasekan, Banjar Sangging, Desa Akah, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Jumat, 12 Agustus 2022.

Dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Sabtu, 12 Agustus 2022, disampaikan bahwa tempat melukat di Tirta Pasekan, Desa Akah sudah kembali dibuka untuk masyarakat umum setelah sebelumnya ditutup.

Baca Juga: 2 Terdakwa Tindak Pidana Korupsi LPD Desa Adat Serangan Jalani Sidang Dakwaan

Beberapa waktu lalu, akses jalan menuju tempat melukat Tirta Pasekan sempat mengalami abrasi akibat dari banjir yang terjadi pada aliran air Tukad Unda.

Berkat bantuan BWS dan masyarakat Desa Akah, penataan dapat dilakukan dan akses jalan menuju Tirta Pasekan sudah bisa dilalui.

Baca Juga: Bupati Suwirta Hadiri Tempat Persiapan Ngaben Masal di Klungkung dan Dawan, Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

Wabup Kasta yang juga selaku salah satu tokoh masyarakat Desa Akah menyampaikan bahwa banyak masyarakat dari luar Kabupaten Klungkung melukat ke tempat Tirta Pasekan, namun akibat banjir yang terjadi membuat kerusakan pada akses menuju tempat tersebut.

“Dengan adanya bantuan dari BWS dan Desa Akah kedepannya Tirta Pasekan dapat digunakan dalam membantu keberadaan Desa Wisata Akah,” kata Wabup Kasta.

Baca Juga: BPBD Karangasem Laksanakan Kegiatan Bimtek Tanggap Darurat Ternak di Klaster Gunung Agung

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x