Bupati Suwirta Apresiasi Langkah Proaktif KPK Kawal Pencegahan Korupsi di Klungkung

- 13 Agustus 2022, 10:50 WIB
Bupati Suwirta membuka Rapat Monev Tindak Lanjut Rekomendasi Pencegahan Korupsi dan Perbaikan Tata Kelola Pemerintahan Kabupaten Klungkung,
Bupati Suwirta membuka Rapat Monev Tindak Lanjut Rekomendasi Pencegahan Korupsi dan Perbaikan Tata Kelola Pemerintahan Kabupaten Klungkung, /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung didampingi I Gede Putu Winastra selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung membuka Rapat Monev Tindak Lanjut Rekomendasi Pencegahan Korupsi dan Perbaikan Tata Kelola Pemerintahan Kabupaten Klungkung Triwulan II Tahun 2022, Jumat, 12 Agustus 2022.

Bupati Suwirta dalam arahanya menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi langkah proaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI kawal pencegahan korupsi di Kabupaten Klungkung.

Pada kesempatan tersebut, dia berharap masalah-masalah terkait percepatan penertiban aset daerah, pengawasan pengadaan barang jasa dan optimalisasi pendapatan pajak daerah yang terjadi di Kabupaten Klungkung bisa terselesaikan.

Baca Juga: Terdakwa Korupsi Ni Putu Eka Wiryastuti Hadiri Pembacaan Tanggapan Jaksa KPK

Atas rekomendasi tersebut, perangkat daerah terkait telah menyusun rencana aksi atas rekomendasi tindak lanjut dan telah diserahkan kepada KPK RI.

"Mohon bimbingan dari Korsup V KPK RI, agar terus mendampingi dan memberikan arahan sehingga tata kelola di Kabupaten Klungkung semakin baik kedepannya,” kata Bupati Suwirta, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Perwakilan Korsup Wilayah V KPK RI menyampaikan bahwa pihaknya bertugas melakukan koordinasi dengan instansi yang berwenang untuk melaksanakan pemberantasan korupsi.

Baca Juga: Tenaga Kerja Non-ASN Pemprov Bali Akan Tetap Dipertahankan, Wayan Koster: Jangan Resah

Selain itu, instansi bertugas melaksanakan pelayanan publik dan supervisi terhadap instansi berwenang dalam melaksanakan pemberantasan korupsi.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x