Permudah Masyarakat, Disdukcapil Kota Denpasar Gencarkan Akta Perkawinan Langsung Jadi

- 11 Agustus 2022, 10:00 WIB
Upacara Pernikahan I Wayan Pande Angga Wira Kusuma dan Made Iswari Srashavita Pabeswari yang akta perkawinannya diserahkan langsung oleh Disdukcapil Kota Denpasar.
Upacara Pernikahan I Wayan Pande Angga Wira Kusuma dan Made Iswari Srashavita Pabeswari yang akta perkawinannya diserahkan langsung oleh Disdukcapil Kota Denpasar. /Dok.denpasarkota.go.id

RINGTIMES BALI - Pemkot Denpasar melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus berinovasi untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, kali ini inovasi datang dari Disdukcapil.

Disdukcapil Kota Denpasar saat ini tengah menggalakkan program “Akta Perkawinan Langsung Jadi”.

Seperti yang tampak pada Upacara Pernikahan I Wayan Pande Angga Wira Kusuma dan Made Iswari Srashavita Pabeswari yang akta perkawinan dan dokumen adminduknya diserahkan langsung oleh Disdukcapil Kota Denpasar tepat setelah upacara pernikahan berlangsung di kawasan Banjar Pesanggaran, Kelurahan Pedungan.

Baca Juga: Kapolsek Sidemen Pimpin Langsung Pengamanan Upacara Ngaben di Banjar Tengah, Karangasem

Kadisdukcapil Kota Denpasar, Dewa Gde Juliartabrata menerangkan, penyerahan dokumen akta perkawinan dan dokumen lainya merupakan bentuk apresiasi Disdukcapil Kota Denpasar kepada masyarakat.

Inovasi ini juga sekaligus mendukung masyarakat agar bisa dengan cepat memperoleh administrasi kependudukan.

"Ini merupakan sebuah terobosan bagi masyarakat, sehingga pengurusan akta perkawinan tidak perlu lama, melainkan cepat dan langsung jadi," kata Kadisdukcapil Kota Denpasar itu dikutip dari laman resmi Kota Denpasar.

Baca Juga: Polwan Bangli Adakan Bakti Kesehatan dan Anjangsana di SLB, Bentuk Perhatian untuk Anak Penyandang Disabilitas

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa pengurusan akta perkawinan langsung jadi ini sejatinya sama dengan pengurusan dokumen pada umumnya.

Hal yang menjadi pembedanya, dimana khusus akta perkawinan masyarakat dapat menyerahkan dokumen paling lambat pada saat hari pernikahan dengan langsung datang ke Disdukcapil di Graha Sewakadarma, Lumintang.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x