Pemkab Badung Siap Alokasikan Anggaran Belanja Rp189 Miliar ke Bidang Kesehatan

- 10 Agustus 2022, 20:10 WIB
Pemkab Badung Siap Alokasikan Anggaran Belanja Rp189 Miliar ke Bidang Kesehatan
Pemkab Badung Siap Alokasikan Anggaran Belanja Rp189 Miliar ke Bidang Kesehatan /Raka Bagus/

RINGTIMES BALI – Pada rapat sidang paripurna DPRD Kabupaten Badung, 10 Agustus 2022, Bupati I Nyoman Giri Prasta siap alokasikan sekitar Rp189 miliar di bidang kesehatan.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Badung (Pemkab) terus berupaya mengoptimalkan pembangunan di sektor kesehatan agar kesehatan masyarakat khususnya di Badung terjamin.

Pengalokasian dana sebesar Rp189 miliar ke bidang kesehatan diikuti dengan belanja daerah pada rancangan perubahan KUA-PPAS tahun anggaran 2022.

Baca Juga: Kecelakaan Kapal Nelayan di Perairan Kubu Karangasem, Korban Berhasil Diselamatkan

Pada penjelasan Giri Prasta, ia menyebutkan bahwa belanja daerah pada rancangan perubahan KUA-PPAS meningkat sebesar 25,59 persen dari APBD induk tahun anggaran 2022.

“Belanja daerah pada rancangan perubahan KUA-PPAS tahun anggaran 2022 dirancang sebesar Rp4 triliun atau meningkat 25,59 persen dari APBD induk tahun anggaran 2022 yang sebesar Rp3,2 triliun,” katanya.

Dengan anggaran belanja daerah yang direncanakan itu, sekitar Rp189 miliar akan dialokasikan melalui program atau kegiatan yang berorientasi pada bidang kesehatan. Berikut adalah programnya, antara lain:

Baca Juga: Waketum MUI Anwar Abbas Apresiasi Kapolri Bongkar Kasus Brigadir J

1. Program pemenuhan upaya kesehatan perorangan dan upaya kesehatan masyarakat

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x